Tuesday, October 11, 2011

Berwisata ke Rawa Pening

Rawa Pening
Rawa Pening merupakan sebuah danau atau waduk yang difungsikan sebagai tempat wisata air di Kecamatan Ambarawa, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Rawa Pening sudah ada sekitar 2000 tahun lalu. Dengan luas 2,700 hektare, Rawa Pening terletak di sebuah cekungan terendah dari lereng Gunung Telomoyo, dan Gunung Merbabu.

Rawa Pening sendiri berasal dari kata bening jadi rawa pening dapat disebut juga dana rawa yang bening.Rawa Pening berjarak sekitar 45 Km dari Kota Semarang, dan berjarak 5 km dari Kota Salatiga. Keeksotisan Rawa Pening dapat anda nikmati pada pagi dan sore hari.


Rawa Pening juga cocok dijadikan sebagai tempat Objek wisata keluarga, karena di sekeliling danau sudah mulai dibuat taman bermain dan tempat persinggahan bagi para pengunjung. Loket dibuka mulai Pukul 08.00 sampai 21.00.

Banyak daya tarik yang ditawarkan objek wisata danau Rawa Pening seperti:
- Area pemancingan alam.
- Wisata danau dengan menggunakan perahu tradisional.
- Taman tempat bermain anak-anak.

Bagi anda penggemar fotografi, keindahan Danau Rawa Pening sangatlah menjanjikan, terutama pada saat pagi hari saat matahari terbit atau pada saat matahari tenggelam. Dijamin bagi para penggemar fotografi tidak akan kecewa apabila telah mengunjungi Rawa Pening.


Selain itu Rawa Pening juga dijadikan penduduk sekitar sebagai sumber mata pencaharian bagi penduduk sekitar. Penduduk sekitar menjadikan Rawa Pening sebagai tempat beternak ikan, dan bertani eceng gondok. Rawa Pening juga dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah sebagai sarana Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Apabila anda melewati daerah Ambarawa, cobalah sesekali mampir ke Objek Wisata Danau Rawa Pening, anda akan merasakan sendiri keindahan dan keeksotisan Danau Rawa Pening. (eko "teckoajaib")

2 comments:

  1. seandainya semua rawa bisa tetap bertahan tidak beralih fungsi, di Jakarta dan sekitarnya rawa-rawa banyak yang di urug jadi perumahan

    ReplyDelete
  2. bener tuh bos,, hampir semua rawa sekarang sudah di beton...

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget