Tuesday, January 31, 2012

Spesies Monyet Laba-laba Cokelat ditemukan di Taman Nasional Kolumbia



Sebuah populasi baru dan langka dari dunia primata yaitu ditemukannya monyet laba-laba cokelat. Monyet jenis ini baru saja ditemukan di Taman Nasional Kolumbia Selva de Florencia. Pihak Konservasi dari Taman Nasional ini akan mengumumkan secara resmi akhir pekan ini.

Selama melakukan survey dan riset di Taman Nasional Kolumbia Selva de Florencia, ilmuwan setempat akhirnya menemukan sebuah temuan yang sangat mengejutkan. Monyet Laba-laba Cokelat atau bernama latin A Hybridus Bruneus ditemukan hidup disekitar Taman Nasional ini.

Species ini ditemukan hidup di kedua sisi sungai Magdalena, sebuah sungai yang melintasi Taman Nasional Selva de Florencia.

Spesies ini dianggap spesies monyet langka yang terancam punah dari habitatnya oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam. Di bagian Utara Amerika Selatan, habitat kehidupan Monyet Laba-Laba Cokelat dikabarkan menurun 80% dalam kurun waktu 40 Tahun terakhir. Penyebab dari hilangnya spesies tersebut yaitu banyaknya perburuan liar, dan hilangnya habitat dari kehidupan para monyet tersebut.

Monday, January 30, 2012

Perokok Dapat Kehilangan Sepertiga Memori Harian Mereka


Para ahli memperingatkan kepada para perokok aktif, bahwa para perokok aktif dapat kehilangan sekitar sepertiga dari memori sehari-hari mereka.

Sebuah studi yang dilakukan salah satu Universitas swasta ternama di luar negeri mengatakan, bahwa para perokok cenderung kehilangan lebih dari memori mereka dibandingkan dengan yang tidak merokok.



Seperti yang dilansir oleh Dailymail, bahwa penelitian yang dilakukan ini melibatkan hampir dari 70 peserta dengan usia 18 sampai 20 tahun. Mereka yang ambil bagian dalam penelitian ini, diminta untuk mengingat secara detail dan bagian kecil dari sebuah pertunjukan musik.

Hasil menyatakan bahwa, perokok hanya bisa mengingat 59%, Mereka yang telah berhenti merokok atau mantan perokok hanya bisa mengingat 74%. Sedangkan yang tidak pernah merokok, mampu mengingat sampai 81%.

"Temuan ini akan sangat berguna untuk kampanye Gerakan Anti Merokok" Kata Dr. Tom Heffernan dari Northumbria University.



Ia juga mengatakan bahwa di Inggris, ada sekitar 10 Juta perokok aktif, dan 45 juta di Amerika Serikat. Penelitian ini sangat penting dan bermanfaat, karena para perokok aktif, dapat mengetahui efek atau dampak yang ditimbulkan dari rokok terhadap daya ingat mereka.

Berhenti merokok, memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Berhenti merokok, juga mempunyai dampak yang baik pada fungsi kognitif pada otak. ( teckoajaib )

Thursday, January 19, 2012

Keuntungan Berlipat



"Iseng-iseng berhadiah" ya kalimat itu yang masih saya ingat di pikiran saya sampai saat ini. Secara tidak sengaja saya mendapatkan hadiah berupa handphone setelah menggosok voucher Indosat IM3.

Kejadian ini berawal ketika saya berjalan-jalan menemani pacar saya untuk berbelanja kebutuhan bulanan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Namanya juga perempuan, setiap belanja mereka selalu saja membawa catatan dan mencari barang-barang yang diskon, atau barang-barang yang mempunyai undian berhadiah.

Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan yang namanya undian berhadiah. Mungkin, karena saya sudah beberapa kali ikut dan hanya percuma begitu saja. Beda nasib saya dengan cewek saya. Ia sudah beberapa kali menang undian berhadiah salah satunya adalah ia mendapatkan hadiah Blackberry torch dari salah satu kuis online.

Namanya wanita selalu saja merasa kurang puas dan merasa ada yang kurang. Ia mengatakan bahwa temannya baru saja mendapatkan hadiah Samsung Galaxy dari Indosat Scratch and Get it.  Lalu saya bertanya "Apaan tuh?",, "itu undian berhadiah yang diadain dari Indosat, hadiahnya banyak lho yank.. ada motor, Blackberry, HP Samsung, HP Nokia, pokoknya banyak deh, aku aja udah 6 kali beli pulsa,, ya walaupun aku disuruh orang, tapi kan lumayan aku bisa gosok vouchernya".  Selama dia ngoceh tentang ini itu kayak sales, awalnya saya gak percaya, karena sudah 3 kali saya beli voucher Indosat saya gak dapat apa-apa, hanya terdapat tulisan Rp 2000 di vouchernya soalnya setahu saya dari promo yang ada di iklan voucher Scratch and Get It  pasti ada hadiahnya seandainya anda kurang beruntung. Hadiahnya ya itu tadi uang Rp 2 ribu, tapi lumayanlah, May be I'm Not a lucky guy now.

Memang dari dulu saya ingin sekali menang kuis berhadiah tetapi apa daya, saya masih kurang beruntung. Setelah selesai berbelanja kami berjalan-jalan berkeliling keliling mall sampai tiba di satu  toko. Ya, kalau gak salah nama tokonya Oke Shop, saya juga gak tahu kenapa saya diajak kesitu sama cewek saya.
Tiba-tiba "mbak voucher IM3 yang 50 ribu dong mbak.. ada gak?? voucher Scratch and Get it nya masih  ada kan mbak?".
Salesnya menjawab " Ooo, masih ada mbak,, masih bisa kok,, setiap pembelian Rp 25 ribu atau kelipatannya mbak berhak mendapatkan satu voucher Scratch and Get it. Berarti kalau 50 ribu mbak dapat 2 voucher" .

What's??? Ternyata eh ternyata cuma beli Voucher doang. Haduuuuhh capek deh, berburu hadiah lagi. "Yank nih isi pulsa hp kamu, aku gosok vouchernya, nanti kalau dapat hadiahnya buat kamu aja" sambil menyerahkan vouchernya. Yah memang selama ini, dari SMA sampai sekarang saya selalu memakai nomor IM3, cewek saya pun juga begitu. Alasannya biar murah nelpon ke sesama. hahahaha...



Sambil menggosok voucher saya mengucap dalam hati "mana mungkin dapet?" setelah selesai menggosok voucher, cewek saya mukanya langsung berubah datar, tidak ceria seperti tadi.  Karena bingung saya bertanya "ada apa yank?, kamu sakit?, capek?" dia menjawab "nggak kok, aku gak apa-apa",, saya penasaran "terus kenapa kamu?",, cewek saya "gak apa-apa kok yank, yank  hadiahnya yang satu buat aku saja ya? kamu ambil yang satunya lagi”. Saya penasaran “emang dapet ya?”,, Cewek saya “iya nih yank, kamu dapet hadiah nih yank Handphone Nokia,, kamu curang,, udah dibeliin pulsa dapet hadiahnya lagi."


Akhirnya setelah kesekian kalinya saya baru percaya ternyata kuis atau undian berhadiah itu bener-bener ada. Dan ternyata benar, yang namanya rezeki itu pasti gak akan lari kemana, iseng-iseng berhadiah. Sambil tersenyum mbak-mbak penjaga counter menyerahkan hadiah berupa satu buah handphone Nokia ke saya. Wow, ternyata saya mendapatkan satu buah Handphone Nokia C3. Kebayang kan, cuma gosok voucher doang bisa dapet Nokia C3, pokoknya mantaaap Scratch and Get it. Double lagi keberuntungannya udah dibeliin pulsa 50 ribu, dapet handphone pula awak ini. Hahahahaha... Selama perjalanan pulang mengantar ke rumah pacar dan pulang kerumah, saya masih tidak percaya, masih seperti mimpi.



Wednesday, January 18, 2012

Astana, Kota Masa Depan di Kazakhstan





Astana, merupakan Ibukota terbaru dari Kazakhstan yang dibangun sangat megah. Astana sendiri memeiliki jumlah penduduk sekitar 700 ribu. Akmola adalah nama kota yang saat ini telah berganti nama Astana. Pada tahun 1998 nama Akmola secara resmi berubah menjadi Astana.

Menara Baiterek merupakan salah satu landmark kota Astana. Tinggi menara ini diperkirakan 318 kaki, menara yang terletak tepat ditengah jantung kota Astana, berdiri tegak menjulang tinggi ke angkasa. Seluruh perangkat kota seperti sarana ekonomi, sosial dan kebudayaan telah hadir tersedia di kota ini.



Di bagian atas di dalam menara atau monumen Baiterek, para pengunjung bisa melihat cap tangan dari Presiden Nursultan Nazarbayev yang diukir dengan dengan menggunakan emas.

Selain Menara Baiterek, di kota ini juga terdapat sebuah bangunan berbentuk Piramid. Bangunan ini biasa dikenal dengan sebutan Istana Perdamaian. Langit-langit ruangan konfrensi ini, dihaiasi dengan gambar sekelompok burung merpati yang terlihat sangat besar. Burung merpati sendiri melambangkan sebuah perdamaian. Bangunan Piramida yang mempunyai tinggi sekitar 203 kaki ini dirancang dan di design oleh Norman Foster. Bangunan ini digunakan untuk para Jamaah dari semua agama untuk berkumpul dan berunding.




Memasuki malam hari Ibukota baru dari Kazakhstan ini terlihat begitu menarik dan mempesona. Gedung-gedung pemerintahan dihiasi lampu-lampu, supaya terlihat seperti suasana taman. Istana Kepresidenan pun terlihat seperti Gedung Putih. Arsitek Inggris Norman Foster merupakan orang yang ikut berperan merancang dan membentuk kota ini.



Di kota ini juga berdiri beberapa klub malam. Bar di beberapa klub malam disini menyuguhkan hiburan tarian Gogo ( gogo dance ). Biasanya klub-klub malam disini depnuhi pengunjung pada waktu libur akhir pekan dan dibuka hingga pukul 01.00 atau 03.00 pagi waktu setempat.

Di Kota ini juga terdapat Gedung Concert Hall, dengan kapasitas tempat duduk 35.000 dan dilengkapi dengan bioskop dan ruang musik. Selain itu di sini juga berdiri Masjid  Nur Astana yang sangat megah, bermenara 4, dan dibangun oleh  Emir Qatar pada tahun 2005. (Eko)

Tuesday, January 17, 2012

Pelayanan Kurir ASI di Jakarta



Air Susu Ibu (ASI), merupakan air susu yang diproduksi manusia khususnya wanita untuk dikonsumsi oleh bayi. ASI banyak mengandung zat antibodi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sang bayi. Bayi yang sering meminum ASI biasanya cenderung lebih sehat dan tahan terhadap penyakit dibandingkan bayi yang meminum susu bubuk buatan.

Kesadaran memberikan ASI kepada bayi, sangatlah rendah. Banyak wanita khususnya sang ibu, yang jarang menyusui anaknya dengan ASI. Mereka biasanya ketakutan apabila memberikan ASI kepada sang anak. Demi menjaga kecantikan dan postur tubuh, mereka mengabaikan pemberian ASI. Pemberian ASI juga dapat memberikan dampak psikologis yang baik bagi sang anak, dan hal ini dapat menimbulkan ikatan batin yang kuat anatar ibu dan anak.


Para wanita karir biasanya mengabaikan pemberian ASI kepada bayi, mereka biasanya cenderung memberikan susu bubuk buatan. Namun sekarang mereka tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada pelayanan kurir ASI. Kurir ASI memberikan jasa layanan mengantar ASI, bagi para ibu pekerja yang ingin tetap menyusui sang bayi.

Di kantor atau tempat bekerja, sang ibu dapat memerah ASI sebanyak 2 sampai 3 kali per jam.  Setelah itu simpan di tempat yang mempunyai suhu dingin seperti kulkas, sehingga ASI dapat selalu terjaga.


Layanan kurir ASI sendiri masih melayani untuk wilayah Jakarta saja. Demi menjaga kualitas ASI adalah alasan perusahaan penyedia jasa kurir ASI ini. Pemilik usaha kurir ASI melengkapi anak buahnya dengan peralatan  dan tas khusus yang membuat ASI selalu dalam kondisi terjaga. Untuk sekali antar jemput ASI biasanya mereka memasang tarif Rp 25 ribu sampai Rp 35 ribu.

Layanan kurir ASI ini diharapkan dapat membantu para kaum ibu terutama yang sibuk bekerja, dan tidak sempat memberikan ASI kepada buah hatinya. ANExpress adalah satu-satunya penyedia jasa antar jemput ASI khusus untuk wilayah DKI Jakarta. ( Eko )

Monday, January 16, 2012

Manfaat dari Minum Kopi bagi Tubuh



Kopi merupakan minuman yang paling asyik dinikmati di pagi hari dan malam hari. Bagi mereka para pecandu Kopi, sehari tidak meminum kopi dapat membuat kepala pusing.
Banyak orang mengatakan meminum kopi dapat mencegah rasa kantuk. Bagi mereka yang bekerja di malam hari, meminum kopi dapat menemani mereka selama bekerja.

Harumnya aroma kopi, tentunya mempunyai rasa tersendiri bagi para penikmat kopi. Bagi para perokok kopi juga bisa menjadi teman yang paling setia. Penemuan kopi sendiri bermula di Afrika pada tahun 800SM. Indonesia sendiri menjadi urutan ke 4 negara penghasil kopi terbesar setelah Brazil di urutan pertama, Columbia, dan Kuba. Berdasarkan data, Indonesia sendiri telah mampu memproduksi kopi 400 ribu ton pertahunnya.

Di seluruh belahan dunia kopi juga telah menjadi minuman favourite bagi orang. Kopi, selain mempunyai dampak negatif bagi kesehatan tubuh, juga mempunyai dampak yang positif bagi kesehatan tubuh. Beberapa hasil penelitian dari beberapa pakar menyatakan, bahwa kopi dapat mencegah penyakit pikun.


Kafein dalam kopi mengandung zat yang dapat mencegah kepikunan. Selain dapat mencegah kepikunan kopi juga dapat mencegah penyakit diabetes, jantung, mencegah gigi berlubang, melegakan nafas bagi para penderita asma, dan dapat meningkatkan kesuburan sperma bagi pria.

Setelah mengetahui banyak juga manfaat dari kopi, sebaiknya segeralah buang jauh-jauh pemikiran bahwa kopi adalah minuman yang dapat merusak kesehatan dan daya tahan tubuh.

Friday, January 13, 2012

Gedong Tinggi Situs Sejarah yang Terlupakan.

Sungai Ciliwung Condet
Condet? siapa yang tak kenal daerah ini?. Wilayah ini memang sangat dikenal oleh masyarakat Jakarta Timur, khususnya yang bertempat tinggal di daerah Cililitan, Kramat Jati, Kalibata, dan Pasar Minggu.

Pada masa kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin, Condet dulu pernah dijadikan sebagai cagar budaya Betawi. Dulu Condet terkenal akan buah duku dan salaknya. Condet sendiri terbagi kedalam 3 Kelurahan, Kelurahan Balekambang, Kelurahan Batu Ampar, Kelurahan Kampung Gedung.

Kramat Jati Tempo Dulu
Apabila kita sampai di ujung Jalan Raya Condet arah Kampung Rambutan tepatnya Jl Tanjung Timur, di situ akan terdapat sebuah gedung atau bangunan tua yang sudah hampir hancur. Mungkin banyak anak muda dan pelajar sekarang yang tidak sadar atau bahkan tidak tahu akan sejarah gedung ini. Akses menuju kesini sangat mudah, ada Metromini  53 arah Kampung Melayu-Kampung Rambutan.

Gedong Tinggi
Gedung Groneveld, ya,, itu nama gedung ini. Gedung ini dahulunya rumah tuan tanah terbesar yang pernah dibangun di Batavia pada tahun 1756. Memang letaknya sangat jauh dari pusat kota. Menurut Bang Udin penduduk sekitar yang pernah saya wawancarai, gedung ini dahulunya merupakan bangunan yang sangat megah. Perjalanan ditempuh sekitar 5 Jam dari pasar ikan yang merupakan pusat Kota Jakarta jaman dulu.

Gedung ini merupakan tempat peristirahatan dan perkebunan yang dibangun oleh tuan tanah Vincent Riemsdijk. Setelah beliau wafat, perkebunan dan gedung ini diwariskan kepada sang anak Daniel Van Riemsdijk. Dibawah kepemimpinan sang anak lah perkebunan ini sangat maju.

Gedong Tinggi saat ini
Pada tahun 1749 gedung ini juga pernah dijadikan tempat pertemuan antara Ratu Syarifah Fatimah, Wali Sultan Banten dengan Gubernur Jenderal Von Imhoff. Gedung ini juga sudah beberapa kali berganti nama. Menurut sumber, gedung ini sempat berganti nama menjadi Vila Nova, dan akhirnya gedung ini terbakar pada tahun 1985.

Melihat kondisi gedung saat ini memang sangat tak terawat bahakan hampir hancur. Bekas kebakaran pun masih terlihat sampai saat ini, hampir semua diniding gedung ini ditumbuhi lumut, dan sekeliling bangunannya sendiri, ditumbuhi rumput liar serta pohon pisang. Seharusnya Pemda dan Dinas Pariwisata dan Budaya bisa merenovasi sekaligus mempromosikan gedung ini menjadi gedung bersejarah, atau situs wisata budaya seperti gedung-gedung yang berada di Kota Tua. Karena bangunan ini merupakan salah satu saksi bersejarah dari berkembangnya Kota Jakarta. ( Eko "teckoajaib" )

Tuesday, January 10, 2012

Wisata Sejarah dan Budaya di Kolumbia


Taman Nasional Tayrona yang berada di Negara Kolumbia bagian utara menawarkan berbagai macam daerah objek pariwisata. Baik wisata alam maupun wisata sejarah dan budaya. Di sini wisatawan mancanegara dapat menikmati Keeksotisan alam dan belajar sejarah melalui situs-situs budaya yang telah dijadikan sebagai daerah tujuan wisata.


Pantai Pristine Karibia terletak di Taman Nasional Tayrona terletak di Utara Kolumbia. Di Taman wisata alam dan budaya ini terdapat kota Santa Marta dan Ciudad Perdida yang sudah ada pada abad ke 16, yang juga merupakan saingan Machu Pichu.


Taman Nasional Tayrona juga terdapat bungalow yang sangat ramah lingkungan. Bungalow ini terletak di atas perbukitan dan juga menawarkan suasana yang tenang dengan panorama keindahan pantai yang eksotis. Perjalanan ditempuh dengan cara menanjak melewati desa-desa tradisional masyarakat Kogui.


Gudang Kopi terletak di Sierra Nevada de Santa Marta. Penduduk di Tayrona terkenal sebagai produsen kopi di daerah pegunungan bagian utara Kolumbia.


Dari Pantai, para wisatawan juga dapat berkunjung ke sebuah daerah yang bernama Santa Marta. Kota kecil ini didirikan semenjak tahun 1525. Berjalan-jalan di kota ini sangat mengasyikkan, Irama musik Karibia dan tarian salsa terdengar di beberapa klub di kota ini. Suara ayam dan pedagang sayuran yang menawarkan dagangannya membuat suasana kota tua ini makin megasyikkan.




Lebih dari 35 tahun yang lalu, Ciudad Perdida merupakan "Kota yang Hilang". Di daerah ini masih banyak situs yang hilang dan belum ditemukan. Situs ini terletak di antara Karibia dan Amerika Selatan. Perjalanan menuju situs ini, para wisatawan harus mendaki tangga bebatuan yang cukup terjal. Situs arkeologi yang terletak di bagian utara Kolumbia ini pernah dihilangkan dan tidak bisa diakses, karena dikuasai oleh para militan yang beraliran keras dan jaringan pengedar narkoba. Saat ini puncak gunung dari situs ini telah dibersihkan, dan bagian atasnya ditanami rerumputan hijau sehingga terlihat sangat eksotis dan cocok untuk dijadikan salah satu daerah tujuan wisata di Kolumbia.  (eko "teckoajaib")


SUMBER

Monday, January 9, 2012

Festival Musim Dingin di Beberapa Tempat

I. Sault Ste. Marie, Ontario


Datangnya musim dingin di Sault Ste. Marie bisa mencapai minus 20 derajat. Akan tetapi Musim dingin disini sangat meriah karena banya warga sekitar berbondong-bondong keluar rumah untuk menikmati "Bon Soo karnaval". Bon Soo Karnaval merupakan sebuah karnaval musim dingin yang diselenggarakan selam 10 hari. banyak acara yang di selenggarakan di Bon Soo Karnaval, seperti bermain seluncur Es sampai berenang di Danau Superior. Bon Soo Karnaval biasanya dilaksanakan antara tanggal 3-12 Februari.


II. Sapporo, Japan


Sapporo merupakan sebuah kota besar yang terletak di bagian utara, Jepang. Setiap tahun sekitar 2 juta pengunjung datang memadati kota ini. Mereka ada yang datang dari dalam maupun luar negeri. para pengunjung atau wisatawan datang untuk menghadiri sekaligus menikmati acara festival musim dingin di kota ini. Banyak acara yang diselenggarakn di kota ini selama musim dingin. Sebagai contoh acara yan bisa dinikmati seperti Arung Jeram diantara salju, Ice skating, melihat patung-patung Es yang diukir oleh para seniman lokal, sampai berjalan-jalan  menikmati hidangan Mie Ramen yang enak sekali apabila dinikmati di musim dingin. biasanya acara ini diadakan antara 6-12 Februari.


III. Quebec, Kanada

Festival musim dingin yang diselenggarakan di Quebec Kanada juga berlangsung sangat meriah. Festival Musim dingin disini ada sebuah tradisi yang menarik, yaitu ada festival berendam bersama  di tengah air yang mempunyai suhu cukup dingin. Di sungai St Lawrence diadakan lomba kano, dimana tim elit dan tim amatir berlomba di sungai yang cukup dingin. Seniman dari seluruh dunia juga bersaing dalam kompetisi membuat patung yang terbuat dari tumpukan balok-balok es. Di Banhomme juga ada festival membuat manusia salju. Biasanya manusia salju dihias dengan menggunakan topi merah, ikat pinggang, serta terompet. Festival ini di selenggarakan 27 Januari-12 Februari.


IV. Anchorage, Alaska



Bagi mereka yang tinggal di daerah Anchorage pada tahun 1930an. Musim dingin yang panjang, digunakan bekerja keras dalam rangka turnamen olahraga. 80 tahun kemudian, festival di Laska ini berkembang menjadi perayaan yang berlangsung selama 10 hari. Seperti adanya lomba kereta luncur yang ditarik oleh anjing atau rusa, Softball salju, Es Hoki, samapai lari ditengah salju yang dingin. festival ini berlangsung antara 24 Februari - 4 Maret.

Thursday, January 5, 2012

Berwisata di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir


FILIPINA - Pabrik Nuklir Power Bataan, merupakan salah satu pabrik nuklir terbesar yang dibangun di Filipina. Pabrik ini  dibangun lebih dari tiga puluh tahun yang lalu. Power Corporation, yang merupakan induk perusahaan dari pabrik ini tengah mempromosikan Pabrik tua ini sebagai tempat wisata baru. 

Pengunjung dapat berwisata mengelilingi lokasi pabrik dan menginap di beberapa penginapan yang dibangun di pinggir pantai. Pantai di sekeliling pabrik ini juga merupakan rumah bagi perlindungan penyu.

" Pembangkit listrik tenaga nuklir ini akan menjadi salah satu objek wisata unggulan dunia"

" Anda tentunya belum pernah melihat pembangkit listrik tenaga nuklir sebelumnya, jadi bagi saya ini akan sangat mendebarkan. "

Kata juru bicara National Power Dennis Gaya seperti dilansir AFP.


Pembangkit listrik ini dibangun di masa kekuasaan Ferdinand Marcos. Proyek pembangunan ini menghabiskan dana sekitar US $2,3 milliyar. Namun pembangkit ini ditinggalkan ketika sang penguasa digulingkan pada tahun 1986. Wilayah skeliling pabrik ini telah dinyatakan bebas Uranium dan radio aktif semenjak tahun 1997. Pabrik ini Meskipun sudah tidak digunakan lagi sebagai pembangkit listrik, Pabrik ini terus membayar pajak tahunan sebaesar satu juta dollar AS pertahun untuk bertahan. Pendapatan dari wisatawan yang berkunjung ke pabrik ini sebagian besar digunakan untuk pengembangangan, dan juga untuk pemeliharaan tempat wisata ini.


Sebuah menara pengawas terdapat di kompleks Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Bataan, menara ini menghadap Laut Cina Selatan. Di tanah seluas 2 ha, terdapat juga beberapa fasilitas umum dan olahraga seperti pemandian umum, lapangan volley, tenis meja, bola basket, billiards, dermaga apung dan masih banyak fasilitas lagi lainnya. ( Eko "teckoajaib" )



SUMBER


Sunday, January 1, 2012

Pesta Kembang Api di Gedung Burj Khalifa Dubai.



Gedung Burj Khalifa Dubai yang juga merupakan gedung tertinggi di dunia ini, mengadakan pesta kembang api yang sangat meriah di malam tahun baru 2012. Gedung ini memiliki ketinggian sekitar 2,716.5 kaki, menghabiskan dana pembangunan sekitar 13,5 triliyun ini Gedung ini berdiri di tengah Kota Dubai. Ribuan penduduk Dubai sudah mulai berkumpul mulai dari jam 5 sore waktu setempat.

Kembang Api juga menandai ulang Tahun ke 2 dari peresmian Gedung Burj Khalifa yang diresmikan pada Januari 2010. Detik-detik penghitungan mundur perayaan tahun baru juga bisa dilihat dalam sebuah layar besar yang disediakan di pusat kota Dubai.

Acara Kembang Api ini juga di kombinasikan dengan koreografi musik arab dan dunia sehingga terlihat sangat menarik. ( Eko "teckoajaib" )





blognetwork

There was an error in this gadget