Tuesday, January 10, 2012

Wisata Sejarah dan Budaya di Kolumbia


Taman Nasional Tayrona yang berada di Negara Kolumbia bagian utara menawarkan berbagai macam daerah objek pariwisata. Baik wisata alam maupun wisata sejarah dan budaya. Di sini wisatawan mancanegara dapat menikmati Keeksotisan alam dan belajar sejarah melalui situs-situs budaya yang telah dijadikan sebagai daerah tujuan wisata.


Pantai Pristine Karibia terletak di Taman Nasional Tayrona terletak di Utara Kolumbia. Di Taman wisata alam dan budaya ini terdapat kota Santa Marta dan Ciudad Perdida yang sudah ada pada abad ke 16, yang juga merupakan saingan Machu Pichu.


Taman Nasional Tayrona juga terdapat bungalow yang sangat ramah lingkungan. Bungalow ini terletak di atas perbukitan dan juga menawarkan suasana yang tenang dengan panorama keindahan pantai yang eksotis. Perjalanan ditempuh dengan cara menanjak melewati desa-desa tradisional masyarakat Kogui.


Gudang Kopi terletak di Sierra Nevada de Santa Marta. Penduduk di Tayrona terkenal sebagai produsen kopi di daerah pegunungan bagian utara Kolumbia.


Dari Pantai, para wisatawan juga dapat berkunjung ke sebuah daerah yang bernama Santa Marta. Kota kecil ini didirikan semenjak tahun 1525. Berjalan-jalan di kota ini sangat mengasyikkan, Irama musik Karibia dan tarian salsa terdengar di beberapa klub di kota ini. Suara ayam dan pedagang sayuran yang menawarkan dagangannya membuat suasana kota tua ini makin megasyikkan.




Lebih dari 35 tahun yang lalu, Ciudad Perdida merupakan "Kota yang Hilang". Di daerah ini masih banyak situs yang hilang dan belum ditemukan. Situs ini terletak di antara Karibia dan Amerika Selatan. Perjalanan menuju situs ini, para wisatawan harus mendaki tangga bebatuan yang cukup terjal. Situs arkeologi yang terletak di bagian utara Kolumbia ini pernah dihilangkan dan tidak bisa diakses, karena dikuasai oleh para militan yang beraliran keras dan jaringan pengedar narkoba. Saat ini puncak gunung dari situs ini telah dibersihkan, dan bagian atasnya ditanami rerumputan hijau sehingga terlihat sangat eksotis dan cocok untuk dijadikan salah satu daerah tujuan wisata di Kolumbia.  (eko "teckoajaib")


SUMBER

4 comments:

  1. bungalownya keren banget ya, hmmm ... penasaran sama tuh tempat ;)

    ReplyDelete
  2. Soal eksotis dan panorama keindahan alam, Indonesia sebenarnya tidak kalah, Banyak di Indonesiat tempat-tempat indah. Namun kalau sudah bicara kultur, kita sering keteteran, karena tidak terpelihara dengan baik. Misalnya Jogya, salah satu kota yang terkenal dengan kota budaya, kota pelajar, kota pahlawan, dan sejuta julukan, namun situasi kotanya sudah tidak berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia, padat, macet, tembok yang tak terpelihara, semrawut. Kalau di misalkan sebagai wanita, sudah mulai keriput, peot, dan daya tariknya sudah memudar.

    ReplyDelete
  3. Ker3en juga bila dapat berlibur kesana,

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget