Monday, January 9, 2012

Festival Musim Dingin di Beberapa Tempat

I. Sault Ste. Marie, Ontario


Datangnya musim dingin di Sault Ste. Marie bisa mencapai minus 20 derajat. Akan tetapi Musim dingin disini sangat meriah karena banya warga sekitar berbondong-bondong keluar rumah untuk menikmati "Bon Soo karnaval". Bon Soo Karnaval merupakan sebuah karnaval musim dingin yang diselenggarakan selam 10 hari. banyak acara yang di selenggarakan di Bon Soo Karnaval, seperti bermain seluncur Es sampai berenang di Danau Superior. Bon Soo Karnaval biasanya dilaksanakan antara tanggal 3-12 Februari.


II. Sapporo, Japan


Sapporo merupakan sebuah kota besar yang terletak di bagian utara, Jepang. Setiap tahun sekitar 2 juta pengunjung datang memadati kota ini. Mereka ada yang datang dari dalam maupun luar negeri. para pengunjung atau wisatawan datang untuk menghadiri sekaligus menikmati acara festival musim dingin di kota ini. Banyak acara yang diselenggarakn di kota ini selama musim dingin. Sebagai contoh acara yan bisa dinikmati seperti Arung Jeram diantara salju, Ice skating, melihat patung-patung Es yang diukir oleh para seniman lokal, sampai berjalan-jalan  menikmati hidangan Mie Ramen yang enak sekali apabila dinikmati di musim dingin. biasanya acara ini diadakan antara 6-12 Februari.


III. Quebec, Kanada

Festival musim dingin yang diselenggarakan di Quebec Kanada juga berlangsung sangat meriah. Festival Musim dingin disini ada sebuah tradisi yang menarik, yaitu ada festival berendam bersama  di tengah air yang mempunyai suhu cukup dingin. Di sungai St Lawrence diadakan lomba kano, dimana tim elit dan tim amatir berlomba di sungai yang cukup dingin. Seniman dari seluruh dunia juga bersaing dalam kompetisi membuat patung yang terbuat dari tumpukan balok-balok es. Di Banhomme juga ada festival membuat manusia salju. Biasanya manusia salju dihias dengan menggunakan topi merah, ikat pinggang, serta terompet. Festival ini di selenggarakan 27 Januari-12 Februari.


IV. Anchorage, Alaska



Bagi mereka yang tinggal di daerah Anchorage pada tahun 1930an. Musim dingin yang panjang, digunakan bekerja keras dalam rangka turnamen olahraga. 80 tahun kemudian, festival di Laska ini berkembang menjadi perayaan yang berlangsung selama 10 hari. Seperti adanya lomba kereta luncur yang ditarik oleh anjing atau rusa, Softball salju, Es Hoki, samapai lari ditengah salju yang dingin. festival ini berlangsung antara 24 Februari - 4 Maret.

2 comments:

  1. salam kenal. mohon dukungannya http://pirlyyyy-dot-com.blogspot.com/2012/01/sewa-ruang-kantor-jakarta-murah.html

    ReplyDelete
  2. enak yaa ada festival salju kyk gitu, coba dijakarta ada salju..:s

    salam blogwalking gan TV 3D Dengan Harga Murah

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget