Monday, January 30, 2012

Perokok Dapat Kehilangan Sepertiga Memori Harian Mereka


Para ahli memperingatkan kepada para perokok aktif, bahwa para perokok aktif dapat kehilangan sekitar sepertiga dari memori sehari-hari mereka.

Sebuah studi yang dilakukan salah satu Universitas swasta ternama di luar negeri mengatakan, bahwa para perokok cenderung kehilangan lebih dari memori mereka dibandingkan dengan yang tidak merokok.



Seperti yang dilansir oleh Dailymail, bahwa penelitian yang dilakukan ini melibatkan hampir dari 70 peserta dengan usia 18 sampai 20 tahun. Mereka yang ambil bagian dalam penelitian ini, diminta untuk mengingat secara detail dan bagian kecil dari sebuah pertunjukan musik.

Hasil menyatakan bahwa, perokok hanya bisa mengingat 59%, Mereka yang telah berhenti merokok atau mantan perokok hanya bisa mengingat 74%. Sedangkan yang tidak pernah merokok, mampu mengingat sampai 81%.

"Temuan ini akan sangat berguna untuk kampanye Gerakan Anti Merokok" Kata Dr. Tom Heffernan dari Northumbria University.



Ia juga mengatakan bahwa di Inggris, ada sekitar 10 Juta perokok aktif, dan 45 juta di Amerika Serikat. Penelitian ini sangat penting dan bermanfaat, karena para perokok aktif, dapat mengetahui efek atau dampak yang ditimbulkan dari rokok terhadap daya ingat mereka.

Berhenti merokok, memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Berhenti merokok, juga mempunyai dampak yang baik pada fungsi kognitif pada otak. ( teckoajaib )

3 comments:

  1. terima kasih infony,
    sy mau berhenti belum berhasil juga :D

    ReplyDelete
  2. info bagus, tapi sulit juga menghilangkannya

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget