Thursday, January 19, 2012

Keuntungan Berlipat



"Iseng-iseng berhadiah" ya kalimat itu yang masih saya ingat di pikiran saya sampai saat ini. Secara tidak sengaja saya mendapatkan hadiah berupa handphone setelah menggosok voucher Indosat IM3.

Kejadian ini berawal ketika saya berjalan-jalan menemani pacar saya untuk berbelanja kebutuhan bulanan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Namanya juga perempuan, setiap belanja mereka selalu saja membawa catatan dan mencari barang-barang yang diskon, atau barang-barang yang mempunyai undian berhadiah.

Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan yang namanya undian berhadiah. Mungkin, karena saya sudah beberapa kali ikut dan hanya percuma begitu saja. Beda nasib saya dengan cewek saya. Ia sudah beberapa kali menang undian berhadiah salah satunya adalah ia mendapatkan hadiah Blackberry torch dari salah satu kuis online.

Namanya wanita selalu saja merasa kurang puas dan merasa ada yang kurang. Ia mengatakan bahwa temannya baru saja mendapatkan hadiah Samsung Galaxy dari Indosat Scratch and Get it.  Lalu saya bertanya "Apaan tuh?",, "itu undian berhadiah yang diadain dari Indosat, hadiahnya banyak lho yank.. ada motor, Blackberry, HP Samsung, HP Nokia, pokoknya banyak deh, aku aja udah 6 kali beli pulsa,, ya walaupun aku disuruh orang, tapi kan lumayan aku bisa gosok vouchernya".  Selama dia ngoceh tentang ini itu kayak sales, awalnya saya gak percaya, karena sudah 3 kali saya beli voucher Indosat saya gak dapat apa-apa, hanya terdapat tulisan Rp 2000 di vouchernya soalnya setahu saya dari promo yang ada di iklan voucher Scratch and Get It  pasti ada hadiahnya seandainya anda kurang beruntung. Hadiahnya ya itu tadi uang Rp 2 ribu, tapi lumayanlah, May be I'm Not a lucky guy now.

Memang dari dulu saya ingin sekali menang kuis berhadiah tetapi apa daya, saya masih kurang beruntung. Setelah selesai berbelanja kami berjalan-jalan berkeliling keliling mall sampai tiba di satu  toko. Ya, kalau gak salah nama tokonya Oke Shop, saya juga gak tahu kenapa saya diajak kesitu sama cewek saya.
Tiba-tiba "mbak voucher IM3 yang 50 ribu dong mbak.. ada gak?? voucher Scratch and Get it nya masih  ada kan mbak?".
Salesnya menjawab " Ooo, masih ada mbak,, masih bisa kok,, setiap pembelian Rp 25 ribu atau kelipatannya mbak berhak mendapatkan satu voucher Scratch and Get it. Berarti kalau 50 ribu mbak dapat 2 voucher" .

What's??? Ternyata eh ternyata cuma beli Voucher doang. Haduuuuhh capek deh, berburu hadiah lagi. "Yank nih isi pulsa hp kamu, aku gosok vouchernya, nanti kalau dapat hadiahnya buat kamu aja" sambil menyerahkan vouchernya. Yah memang selama ini, dari SMA sampai sekarang saya selalu memakai nomor IM3, cewek saya pun juga begitu. Alasannya biar murah nelpon ke sesama. hahahaha...



Sambil menggosok voucher saya mengucap dalam hati "mana mungkin dapet?" setelah selesai menggosok voucher, cewek saya mukanya langsung berubah datar, tidak ceria seperti tadi.  Karena bingung saya bertanya "ada apa yank?, kamu sakit?, capek?" dia menjawab "nggak kok, aku gak apa-apa",, saya penasaran "terus kenapa kamu?",, cewek saya "gak apa-apa kok yank, yank  hadiahnya yang satu buat aku saja ya? kamu ambil yang satunya lagi”. Saya penasaran “emang dapet ya?”,, Cewek saya “iya nih yank, kamu dapet hadiah nih yank Handphone Nokia,, kamu curang,, udah dibeliin pulsa dapet hadiahnya lagi."


Akhirnya setelah kesekian kalinya saya baru percaya ternyata kuis atau undian berhadiah itu bener-bener ada. Dan ternyata benar, yang namanya rezeki itu pasti gak akan lari kemana, iseng-iseng berhadiah. Sambil tersenyum mbak-mbak penjaga counter menyerahkan hadiah berupa satu buah handphone Nokia ke saya. Wow, ternyata saya mendapatkan satu buah Handphone Nokia C3. Kebayang kan, cuma gosok voucher doang bisa dapet Nokia C3, pokoknya mantaaap Scratch and Get it. Double lagi keberuntungannya udah dibeliin pulsa 50 ribu, dapet handphone pula awak ini. Hahahahaha... Selama perjalanan pulang mengantar ke rumah pacar dan pulang kerumah, saya masih tidak percaya, masih seperti mimpi.



2 comments:

  1. wow, selamat ya, rejeki memang gak akan kemana ;)

    ReplyDelete
  2. Pengalaman yang mengesankan tentunya.
    kunjungi juga

    http://revolusigalau.blogspot.com/2012/01/pasang-peta-kesempatan-dapetin-hadiah.html

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget