Tuesday, June 19, 2012

Sejarah Terbentuknya Air Terjun Niagara


Niagara merupakan air terjun terbesar yang terdapat di sungai Niagara. Sungai Niagara berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak kurang lebih 27 km sebelah utara barat laut dari daerah Buffalo, New York dan sekitar 120 km tenggara Toronto, Ontario.

Niagara merupakan gabungan dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe, air terjun Amerika, dan air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh pulau Luna Island.

Niagara merupakan air terjun yang sangat terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan.

Selain itu, Air terjun Niagara terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling air terjun ini membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun ini. Sehingga, devisa pun banyak mengalir bagi kedua negara.




10 comments:

  1. BENAR - BENAR MENAKJUBKAN !!!!

    ReplyDelete
  2. Sejarahnya mana????

    ReplyDelete
  3. Ga nyanbung judulnya

    ReplyDelete
  4. BERARTI air terjun itu buat an manusia bkn buat an alam

    ReplyDelete
  5. woy itu cuma penjelasanya doank ,mana sejarah terbentuknya air terjun niagara ?

    ReplyDelete
  6. bermanfaat bgi ue wlau hnya cman pnjlz an nya

    ReplyDelete
  7. bermanfaat tuh buat ue
    nnti ue jga mo bkin akh d indonesia klo bgt mah

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget