Wednesday, June 27, 2012

"Arus" Lalu Lintas Data Situs Jejaring Sosial



Bagi sebagian orang pasti sudah mengenal beberapa situs jejaring sosial, sebut saja Twitter, dan Facebook. Tapi apakah banyak yang tahu lalu lintas data di beberapa situs jejaring sosial.

Beberapa waktu lalu ketika saya sedang iseng googling saya menemukan sebuah data yang lumayan mengejutkan.

Ternyata lalu lintas data di situs jejaring sosial tidak pernah berhenti. Selama 24 jam data di semua situs jejaring sosial tidak "istirahat", walau hanya 1 detik.



Sebuah situs di dunia maya menyatakan dan merilis infografik dari data-data yang berlalu lalang di jejaring sosial. Dalam situs tersebut dijelaskan "arus" lalu lintas data dalam waktu 60 detik.

Situs ini menemukan bahwa dalam 60 detik tercatat ada sekitar 100 twitt, dan terdapat sekitar 684,478 konten di share di facebook. Untuk Blogspot dan Tumblr terdapat sekitar 347 post untuk blogspot dan 27.778 post untuk tumblr. untuk pemakai Instagram, dalam 60 detik instagram menerima sekitar 3600 foto yang di upload oleh para user nya. Dan lebih dari 200.000 surat elektronik (email) yang dikirimkan. Untuk Google, mesin pecarian nya dapat melayani lebih dari 2 juta pencarian.

Untuk pembuatan web baru sendiri tercatat ada sekitar 571 website baru dibuat dalam waktu 60 detik. Untuk grafis situs belanja (jual beli) sendiri, tercatat sekitar 272.070 dollar. Data yang sangat mengejutkan dari "arus" lalu lintas data di situs jejaring sosial, itupun catatan dari beberapa situs jejaring sosial.


No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget