Tuesday, June 26, 2012

Menguak Sejarah dan Eksotisme Benteng Lohagad India


Lohagad Fort atau Benteng Lohagad berdiri diatas bukit Malavali yang mengesankan. Benteng ini berjarak sekitar 52 Km dari kota Pune, India. Benteng ini diduga dibangun pada abad ke 18, dan terletak di ketinggian 3400 meter.

Ganesh Darwaja, Nayan Darwaja, Hanuman Darwaja, dan Maha Darwaja, merupakan nama dari ke empat pintu dari benteng Lohagad ini. Apabila para wisatawan datang mengunjungi benteng ini dan melewati pintu Maha Darwaja, akan terdapat beberapa patung sebagai tanda peninggalan sejarah dari benteng ini.





 Benteng ini dahulunya digunakan sebagai tempat menyimpan barang barang hasil curian perang. Pada tahun 1665 SM benteng ini sempat direbut oleh kerajaan Mogul lewat perjanjian purandar, namun pada tahun 1670 SM benteng ini kembali direbut kembali oleh kerajaan Shivaji. Saat ini benteng tersebut masuk kedalam salah satu situs yang dilindungi oleh pemerintah setempat.

Vinchu merupakan salah satu bagian dari benteng Lohagad yang sangat terkenal, apabila dilihat dari ketinngian bagian ini terlihat membentuk seperti rasi bintang Capricorn, atau ekor Kalajengking.

Dari bandara atau stasiun di Kota Pune, Para wisatawan dapat menggunakan Bis reguler penduduk lokal yang menyediakan rute dari Shivajinagar dan Stasiun Pune untuk menuju ke Kamshet dan Malavali.





























No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget