Monday, January 16, 2012

Manfaat dari Minum Kopi bagi Tubuh



Kopi merupakan minuman yang paling asyik dinikmati di pagi hari dan malam hari. Bagi mereka para pecandu Kopi, sehari tidak meminum kopi dapat membuat kepala pusing.
Banyak orang mengatakan meminum kopi dapat mencegah rasa kantuk. Bagi mereka yang bekerja di malam hari, meminum kopi dapat menemani mereka selama bekerja.

Harumnya aroma kopi, tentunya mempunyai rasa tersendiri bagi para penikmat kopi. Bagi para perokok kopi juga bisa menjadi teman yang paling setia. Penemuan kopi sendiri bermula di Afrika pada tahun 800SM. Indonesia sendiri menjadi urutan ke 4 negara penghasil kopi terbesar setelah Brazil di urutan pertama, Columbia, dan Kuba. Berdasarkan data, Indonesia sendiri telah mampu memproduksi kopi 400 ribu ton pertahunnya.

Di seluruh belahan dunia kopi juga telah menjadi minuman favourite bagi orang. Kopi, selain mempunyai dampak negatif bagi kesehatan tubuh, juga mempunyai dampak yang positif bagi kesehatan tubuh. Beberapa hasil penelitian dari beberapa pakar menyatakan, bahwa kopi dapat mencegah penyakit pikun.


Kafein dalam kopi mengandung zat yang dapat mencegah kepikunan. Selain dapat mencegah kepikunan kopi juga dapat mencegah penyakit diabetes, jantung, mencegah gigi berlubang, melegakan nafas bagi para penderita asma, dan dapat meningkatkan kesuburan sperma bagi pria.

Setelah mengetahui banyak juga manfaat dari kopi, sebaiknya segeralah buang jauh-jauh pemikiran bahwa kopi adalah minuman yang dapat merusak kesehatan dan daya tahan tubuh.

2 comments:

  1. wah dapat meningkatkan kelincahan sperma ya..

    ReplyDelete
  2. nah, ini yang saya suka, jangan memandang sesuatu dari segi negatif saja ya sob, kebetulan saya juga peminum kopi berat sob, tak sedikit teman2 memperingatkan bahaya kopi, tapi sebenarnya banyak juga kan manfaatnya, terima kasih infonya, akan saya jadikan jawaban untuk pengoceh yang lain, hehe ;)

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget