Tuesday, January 17, 2012

Pelayanan Kurir ASI di Jakarta



Air Susu Ibu (ASI), merupakan air susu yang diproduksi manusia khususnya wanita untuk dikonsumsi oleh bayi. ASI banyak mengandung zat antibodi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sang bayi. Bayi yang sering meminum ASI biasanya cenderung lebih sehat dan tahan terhadap penyakit dibandingkan bayi yang meminum susu bubuk buatan.

Kesadaran memberikan ASI kepada bayi, sangatlah rendah. Banyak wanita khususnya sang ibu, yang jarang menyusui anaknya dengan ASI. Mereka biasanya ketakutan apabila memberikan ASI kepada sang anak. Demi menjaga kecantikan dan postur tubuh, mereka mengabaikan pemberian ASI. Pemberian ASI juga dapat memberikan dampak psikologis yang baik bagi sang anak, dan hal ini dapat menimbulkan ikatan batin yang kuat anatar ibu dan anak.


Para wanita karir biasanya mengabaikan pemberian ASI kepada bayi, mereka biasanya cenderung memberikan susu bubuk buatan. Namun sekarang mereka tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada pelayanan kurir ASI. Kurir ASI memberikan jasa layanan mengantar ASI, bagi para ibu pekerja yang ingin tetap menyusui sang bayi.

Di kantor atau tempat bekerja, sang ibu dapat memerah ASI sebanyak 2 sampai 3 kali per jam.  Setelah itu simpan di tempat yang mempunyai suhu dingin seperti kulkas, sehingga ASI dapat selalu terjaga.


Layanan kurir ASI sendiri masih melayani untuk wilayah Jakarta saja. Demi menjaga kualitas ASI adalah alasan perusahaan penyedia jasa kurir ASI ini. Pemilik usaha kurir ASI melengkapi anak buahnya dengan peralatan  dan tas khusus yang membuat ASI selalu dalam kondisi terjaga. Untuk sekali antar jemput ASI biasanya mereka memasang tarif Rp 25 ribu sampai Rp 35 ribu.

Layanan kurir ASI ini diharapkan dapat membantu para kaum ibu terutama yang sibuk bekerja, dan tidak sempat memberikan ASI kepada buah hatinya. ANExpress adalah satu-satunya penyedia jasa antar jemput ASI khusus untuk wilayah DKI Jakarta. ( Eko )

2 comments:

  1. Mu nanya niih,, lah terus ASI itu dr siapa,, apakah dari kaum ibu2 atau bagaimana..
    dan apakah perusahaan itu menjamin kebersihan,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASI itu berasal dari ibu sang bayi, yang tidak sempat menyusui ketika sedang sibuk bekerja. Kalau kesterilan dan kebersihan susunya silahkan tanya langsung saja di WEBnya PT. ANEX - KURIR ASI. Maaf ya om cuma sekedar itu saja infonya ...

      Delete

blognetwork

There was an error in this gadget