Wednesday, December 4, 2013

Mistis Keramat dari Kayu Pucang Kalak Milik Bung Karno


Kayu pucang kalak, merupakan kaya yang penuh misteri, kayu ini adalah salah satu diantara koleksi harta misteri Prof Dr Mugeni samerin yang terdiri dari jantan dan betina. Konon Kayu pucang kalak sangat terkenal misterinya,kerana tongkat sakti Presiden Sukarno adalah dari kayu jenis ini.

Dalam banyak dokumentasi foto Bung Karno Presiden pertama RI, tidak sedikit yang memajang sosok Putra Sang Fajar itu memegang atau mengempit sebuah tongkat komando. Dalam hierarki kemiliteran, Bung Karno sebagai Panglima Tertinggi, tentu saja merupakan hal yang wajar jika ia sering terlihat memegang sebuah tongkat komando.

Sama seperti yang sering kita lihat, ketika Panglima TNI, Panglima Kodam, Kapolri, memegang tongkat komando, atau pejabat tinggi kemiliteran. Akan tetapi, tidak begitu dari kacamata spiritual yang penuh misteri. Bagi kalangan yang percaya akan hal ghaib. Kalangan yang percaya akan adanya sebuah kekuatan tertentu pada benda-benda keramat.

Kalangan yang percaya adanya hal metafisik yang tidak bisa dibahas dengan logika dan kalimat. Nah, kelompok ini, begitu eksis di Indonesia, sejak dulu sampai sekarang.

Di antara kalangan spiritualis seperti mereka ini, percaya betul bahwa tongkat komando yang dimiliki Bung Karno Presiden Pertama RI bukanlah sembarang tongkat. Tongkat komando Bung Karno adalah tongkat sakti, yang berisi keris pusaka ampuh. wow misterius sekali ya gan?.



Bahkan, kayu yang dibuat sebagai tongkat pun bukan sembarang kayu, melainkan kayu keramat pucang kalak. Pucang adalah sejenis kayu, sedangkan Kalak adalah nama tempat di bagian selatan Ponorogo, atau utara Pacitan. Di pegunungan Kalak inilah terdapat tempat persemayaman keramat nan penuh misteri. Nah, di atas persemayaman itulah tumbuh pohon pucang yang sangat dikeramatkan masyarakat sekitar.

Ada berbagai macam jenis kayu pucang, tetapi dipercaya pucang kalak memiliki ciri khas tersendiri. Salah satu cara untuk menguji keaslian dari kayu pucang kalak, pegang tongkat tadi di atas permukaan air. Jika bayangan di dalam air tersebut muncul menyerupai seekor ular yang sedang berenang, maka berarti kayu pucang kalak itu asli. Tetapi jika yang tampak dalam bayangan air adalah bentuk kayu, itu artinya bukan pucang kalak. Pucang biasa, yang banyak tumbuh di se antero negeri.

Begitulah sudut pandang yang penuh mistis masyarakat spiritual terhadap tongkat komando yang dimiliki oleh Bung Karno. Alhasil, tidak sedikit yang suka menghubungkan dengan besarnya pengaruh Sukarno. Tidak sedikit juga orang yang menghubungkan dengan kemampuannya menyirap kawan maupun lawan. Tidak sedikit yang menghubungkan dengan “kesaktian” Sukarno, sehingga lolos dari beberapa kali percobaan pembunuhan.

No comments:

Post a Comment

blognetwork