Tuesday, August 23, 2011

Serunya SOTR VIVAnews dan VIVAbikers II

Sahur on the road VIVAnews dan VIVAbikers kedua (Mohammad Eko Nugroho/VIVAnews)

VIVAnews - VIVAbikers, komunitas pecinta motor di kanal komunitas VIVAforum di VIVAnews.com kembali menggelar Sahur On The Road untuk yang kedua kalinya pada Rabu 17 Agustus 2011. Kegiatan kali ini lebih seru karena pesertanya lebih banyak dari sebelumnya.

Sekitar 40 motor dan dua mobil dikerahkan dalam kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Bank Muamalat, LPI Dompet Dhuafa dan VIVAnews.com.

Acara SOTR yang diselenggarakan kali ini, sama seperti acara sebelumnya yaitu memberikan santapan sahur kepada para petugas yang bekerja pada malam hari, seperti petugas Pemadam Kebakaran, Kepolisian, dan penjaga pintu perlintasan Kereta Api.Tim VIVAbikers bergerak pada pukul 01.00 WIB dini hari.

Tim VIVAbikers yang terdiri dari 70 orang bergerak mulai dari kantor VIVAnews.com di Menara Standard Chartered Jalan Satrio, lalu menuju Mas Mansyur kemudian Pejompongan, Slipi, Patal Senayan, Permata Hijau, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Metro Indah, Lebakbulus, dan berakhir di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sepanjang perjalanan SOTR, tim membagikan hidangan santap sahur ke beberapa titik. Di antaranya Polsek Tanah Abang, Polsek Palmerah, Penjaga Palang perlintasan Kereta Slipi, Permata Hijau, dan terakhir petugas Unit Pemadam Kebakaran Lebakbulus Jakarta Selatan.

Acara SOTR VIVAbikers berakhir di Masjid Raya Pondok Indah. Di sini tim mengadakan acara sahur bersama. Selain acara sahur bersama, acara juga diisi dengan ceramah agama dari Ustadz Syafii, yang suaranya cukup dikenal oleh pendengar radio di Jakarta. Ustadz Syafii didatangkan khusus oleh Lembaga Pendidikan Insani Dompet Dhuafa.

Selain siraman rohani, kegiatan juga diselingi dengan games dan shalat Subuh berjamaah. Kegiatan SOTR akan kembali dilakukan lagi pada Sabtu dini hari 20 Agustus 2011 bergabung dengan ANTV Riders Comunity (ARC) dikarenakan ANTV dan VIVAnews.com berada di satu Group, VIVA Group. Jika pembaca VIVAnews.com ada yang ingin bergabung silakan mendaftar di Facebook VIVAbikers.

Sumber  : http://surat.vivanews.com/news/read/241467-serunya-sotr-vivanews-dan-vivabikers

( Arsip Untuk Eko ) 

No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget