Thursday, November 3, 2011

Kongo Gumi Perusahaan Konstruksi Tertua di Jepang

Kongo Gumi Co, merupakan perusahaan Jepang yang berbasis pada bidang konstruksi bangunan. Perusahaan yang berdiri di Osaka Jepang ini berumur sekitar 1428 tahun. Kongo Gumi merupakan sebuah perusahaan milik keluarga, bisnis Keluarga ini sudah berlangsung sejak lama dan berakhir pada tahun 2005. Pada Januari 2006, perusahaan ini dilikuidasi dan menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dikuasai oleh Takamatsu Konstruksi Group Co Ltd. Kongo Gumi, yang dijalankan oleh keluarga Kongo dan diyakini telah beroperasi dari tahun 578.

Perusahaan Kongo Gumi telah banyak terlibat dalam pembangunan Kuil Buddha sejak awal. Menurut para ahli, dan pengamat perusahaan faktor "matinya" perusahaan ini di karenakan faktor keuangan selama krisis ekonomi, dan kegagalan merespon secara efektif perubahan sosial.

Para ahli dan pengamat di Jepang merasa bahwa bisnis milik keluarga harus banyak belajar dan praktek bisnis yang telah dijalankan oleh perusahaan Kongo Gumi Co. Para ahli juga merasa faktor yang menyebabkan kejatuhan perusahaan merupakan pelajaran penting bagi bisnis perusahaan milik keluarga.

Contoh beberapa Kuil yang telah dibangun oleh Kongo Gumi Co:

Council Hall in Nara’s Ancient Imperial Palace

Kuil Osaka

shitennon ji hall




Sumber

2 comments:

blognetwork

There was an error in this gadget