Friday, November 9, 2012

Misteri Di Balik Makam Putri Mesir Kuno

Lokasi makam Putri Mesir

Sebuah makam putri Mesir kuno yang belum lama ditemukan menimbulkan sebuah misteri yang telah membuat para arkeolog kebingungan.

Para peneliti sedang mencari tahu mengapa makam puteri Shert Nebti terletak sekitar 1 mil dari anggota keluarga kerajaan lain. Makam ini ditemukan terletak di lingkungan pemakaman umum.

Makam putri Mesir ini diperkirakan telah berumur 2500 tahun. Makam putri Mesir ini ditemukan tersembunyi di dasar bebatuan gurun di wilayah Abu Sir, bagian selatan kota Kairo.



4 pilar yang terdapat di dalam komplek makam
Mohamed Ibrahim seorang peneliti barang antik mengatakan "Kami telah menemukan ruang depan makam Putri Shert Nebti, ruangan tersebut terdapat Empat Pilar yang terbuat dari Batu Kapur".

Beliau juga menambahkan bahwa pilar-pilar tersebut memiliki prasasti Hiroglif yang bertuliskan nama puteri raja mesir tersebut "Putri yang mulia raja Men Salbo dan kekasihnya".

Mr Ibrahim mengatakan, misi yang dilakukan  The Czech Institute of Egyptology's di danai oleh Charles University of Prague  dan dipimpin oleh Miroslav Barta.

Lorong bawah tanah yang merupakan bagian komplek makam
Tim dari institut Ceko megungkapkan bahwa mereka terkejut telah menemukan sebuah makam seorang Putri Mesir di bagian selatan kota Abu Sir. Sebagian besar makam keluarga raja Dinasti ke lima Mesir berada di jantung kota Necropolis atau kurang lebih 1 mil ke arah utara atau ke arah selatan kota Saqqara.

"Penggalian saat ini masih berlangsung dan para peneliti masih belum yakin apakah kerangka Putri Shert Nerbi masih berada dalam makam" kata Dr Barta kepada live science.



No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget