Wednesday, December 12, 2012

Penemuan Kerangka Wanita yang Diduga MONALISA Model Lukisan dari Leonardo Davinci

Arkeolog telah menemukan kerangka yang mereka percaya Mona Lisa model yang menjadi inspirasi Da Vinci

Sekelompok sejarawan seni Italia dan arkeolog percaya bahwa mereka akan mengungkap teka-teki siapa monalisa, seorang wanita yang dilukis oleh seniman lukis ternama Leonardo Davinci. Tim ini berhasil menemukan kerangka wanita yang dikubur dibawah lantai sebuah bangunan bekas biara Saint Ursula di Florence.

Tim menduga monalisa ialah Lisa Gherardini istri kedua Florentine Francesco del Giocondo seorang pedagang sutra yang kaya raya.

Silvano Vinceti, seorang mantan produser TV sekaligus sebagai salah satu pimpinan tim peneliti mencoba menggali kuburan dan mengidentifikasi kerangka yang diduga Lisa Gherardini dengan mengirim tulang ke universitas di Italia dan luar negeri. Tim akan memeriksa dan mencocokan kerangka ini terhadap DNA dari dua kerabat dari Gherardini.



Arkeolog menggali lantai biara abad pertengahan Saint Ursula di Florence, di mana kerangka itu ditemukan
'Setelah kita mengidentifikasi sisa-sisa kita dapat merekonstruksi wajah, dengan margin error dua sampai delapan persen. Dengan melakukan ini, kita akhirnya akan mampu menjawab pertanyaan sejarawan seni. Siapakah monalisa yang dijadikan model lukisan Leonardo Da Vinci?" ujar Silvano Vinceti ketika diwawancara CNN.

Kebanyakan sejarawan modern setuju bahwa wanita yang digambarkan dalam Mona Lisa adalah Lisa del Giocondo, yang menjadi biarawati setelah kematian suaminya. Dia meninggal di biara pada 15 Juli dan meninggal di usia 63 tahun.

Biara yang di duga makam Lisa Gherardini, istri pedagang sutra Florentine kaya Francesco del Giocondo, yang menjadi model untuk Leonardo Da Vinci


Tim menggali tengkorak dan tulang lainnya yang mereka percaya milik Lisa Gherardini

Halaman dari biara Saint Ursula di Florence, di mana arkeolog telah menggali
Sumber foto dan artikel: http://www.dailymail.co.uk/

No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget