Friday, June 7, 2013

Artefak Meteorit Mesir Kuno Pemberian Dewa



Peneliti geologi menemukan artefak Mesir kuno berumur 5.000 tahun, dan dipercayai menyembunyikan sebuah rahasia yang luar biasa, karena terbuat dari Asteroit.

Penemuan ini bisa membuktikan bagaimana zaman mesir kuno melakukan peleburan besi, apakah peleburan besi pertama adalah di daerah tersebut, hal tersebut masih membinggungkan bagi para peneliti sampai saat ini.

Penemuan ini juga sedikit menggali tentang asal usul agama mesir kuno karena ada gambar meteorit di atribut ilahi mereka.

'Langit sangat penting untuk orang Mesir kuno, "kata Joyce Tyldesley, seorang Egyptologist di University of Manchester, Inggris. 'Sesuatu yang jatuh dari langit akan dianggap sebagai hadiah dari para dewa. "

Ini terbukti  dari tasbih besi yang digali pada tahun 1911 di pemakaman Gerzeh, sebuah situs pemakaman sekitar 70km selatan Kairo.



Kencan 3350-3600 SM, ribuan tahun sebelum Mesir Zaman Besi, manik-manik dianalisis awalnya diasumsikan terbuat dari meteorit karena komposisi zat besi dan kaya nikel.

Tapi hipotesis ini ditantang pada tahun 1980 ketika akademisi mengusulkan bahwa banyak contoh di seluruh dunia awal penggunaan zat besi awalnya dianggap meteorit.

Untuk menyelesaikan argumen, Diane Johnson, seorang ilmuwan meteorit di Open University di Milton Keynes, Inggris dan rekan-rekannya menggunakan pemindaian mikroskop elektron dan computer tomography untuk menganalisis salah satu manik-manik yang mereka dipinjam dari museum.



Kandungan nikel ini merupakan logam asli yang setelah ditemukan menjadi sangat tinggi, menunjukkan bahwa itu memang berasal dari meteorit.

Peneliti juga mengamati bahwa logam tersebut memiliki struktur kristal khusus yang disebut pola Widmanstatten. Struktur ini hanya ditemukan dalam meteorit besi yang didinginkan sangat lambat dalam asteroid, juga dikenal dengan asal mula Tata Surya terbentuk.



Ms Johnson mengatakan penelitian menyoroti penerapan teknologi modern untuk bahan kuno tidak hanya untuk memahami meteorit yang lebih baik tetapi juga untuk membantu kita memahami apa budaya kuno ini yang sebenarnya.

Meteorit besi memiliki implikasi yang besar untuk zaman Mesir kuno, baik dalam persepsi mereka tentang besi dalam konteks asal surgawi dan dalam upaya awal metalurgi.

Sumber :dailymail.co.uk

No comments:

Post a Comment

blognetwork