Wednesday, January 8, 2014

Bayi Paus Kembar Siam Ditemukan di Perairan Mexico

 

Seperti dilansir dari Dailymail (8 Januari 2013) seekor makhluk aneh terlihat terkapar di pinggir pantai Scamoon Lagoon perairan Mexico.

Para ilmuwan yang menemukan hewan ini akhirnya ber inisisatif melakukan evakuasi terhadap makhluk ini. Setelah di lakukan evakuasi, para ilmuwan terkejut akan sosok hewan misterius ini yang ternyata merupakan sepasang paus abu-abu yang kembar.

Kondisi paus abu-abu kembar tersebut sudah tak bernyawa ketika ditemukan dan dievakuasi oleh para ilmuwan. Menurut dugaan ilmuwan, induk sang paus abu-abu tersebut kemungkina mengalami keguguran, karena ukuran bayi paus kembar tersebut hanya sepanjang 2,1 meter. Sementara bayi paus normal bisa mencapai panjang 3,6 meter sampai 4,8 meter.

Bahkan menurut peneliti, paus abu-abu bisa tumbuh mencapai 14,9 meter di perairan arktik.

Paus abu-abu memang diketahui sering melakukan migrasi dari wilayah kutub ke semenanjung Baja California untuk melahirkan, ketika musim lahir. Lokasi sememnanjung ini menurut ilmuwan memang sangat cocok dan pas bagi para paus abu-abu untuk melahirkan bayi-bayi mereka. Kondisi air diperairan ini cukup hangat dan baik untuk anak-anak paus abu-abu.

Kelahiran bayi kembar paus memang sering ditemui pada jenis paus lainnya. Namun untuk jenis paus abu-abu. Ini merupakan yang pertama kali berhasil ditemukan. Walaupun nasib sang bayi paus tidak bisa diselamatkan.

No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget