Tuesday, June 24, 2014

Berkunjung Ke Kantor VIVA.co.id Dapat Voucher Makan Gratis


VIVAlog merupakan salah satu blog agregator ternama yang dibuat oleh salah satu media besar nasional Portal VIVA.co.id. Kantor VIVA.co.id sendiri terletak di komplek studio TV One, Jl. Rawa Terate, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Tepat pada hari Senin 9 Juni 2014, saya mendapatkan undangan dari VIVAlog untuk berkunjung dan menghadiri acara kumpul blogger ke kantor VIVA.co.id pada hari Rabu 11 Juni 2014.   Dengan senang hati saya langsung mengkonfirmasi undangan dari VIVAlog tersebut. Awal saya  mengenal VIVAlog sendiri dari seorang teman pada tahun 2012. Awalnya namanya bukan VIVAlog tapi Vlog (VIVAnewsBlog), terus tahun 2012 akhir dengan bergantinya VIVAnews.com menjadi VIVA.co.id nama Vlog pun berganti menjadi VIVAlog.

Saat mengunjungi markas VIVAlog (VIVA.co.id) di Komplek studio TV One Pulogadung, saya sangat bangga bisa melihat secara langsung proses pengolahan berita dan blog di VIVA.co.id. Selain itu saya bisa bertemu langsung dengan Tim Komunitas khususnya VIVAlog yang setiap hari bertugas untuk mensortir tulisan para blogger yang dikirim ke VIVAlog.

Saya termasuk seorang blogger pemula. Awal saya mengetahui dan mulai menulis blog pada tahun 2009. Pada tahun 2012 seorang teman memperkenalkan saya dengan yang namanya SEO(search Engine Optimize), SEO merupakan salah satu trik untuk membuat blog kita dikenal luas. Teman saya tadi mengenalkan saya dengan yang namanya blog agregator untuk mengoptimalkan SEO saya, salah satu agregatornya adalah VIVAlog. Benar saja baru 3 kali saya mengirim tulisan ke blog agregator tersebut, pengunjung di blog saya meningkat drastis. Nah, mulai saat itu saya sering menulis blog dan mengirimkannya ke VIVAlog. VIVAlog menerima artikel dari para blogger, dan apabila blog disetujui, artikel blog akan ditampilkan di halaman VIVAlog dan apabila artikelnya bagus akan tampil di halaman muka VIVA.co.id. Selanjutnya pada kategori yang ada di kanal VIVAlog, akan ditampilkan garis besar artikel blog yang telah dikirim. Untuk mengetahui kelanjutan isi artikel, VIVAlog membuat link yang mengarah balik ke Blog kita.

Di acara itu saya dijamu langsung dengan Mas Dest, Mbak Dian, dan Mbak Diah dari VIVA.co.id. Di acara hari itu tim komunitas memperkenalkan VIVA.co.id kepada para blogger yang ikut hadir di acara tersebut. Banyak juga kanal yang dibuat VIVA.co.id bagi para pembaca setianya. Selain ada News, para pembaca setia juga akan disuguhi kanal seperti Forum (VIVAforum), Jual Beli (VIVAsocio) dan tentunya VIVAlog. Bagi para blogger atau pembaca yang suka seru-seruan dan diskusi tentang hal yang unik, aneh, lucu bisa mengirimkannya ke VIVAforum. Sedangkan yang hobi Jual Beli bisa mencari di VIVAsocio, Dan yang suka menulis pengalaman pribadi jalan-jalan, wisata dan lain-lain bisa mengirimkannya ke VIVAlog. Semua akses kesitu bisa didapat dengan mudah, cukup dengan satu kali register dan log in di VIVA.co.id.

Setelah banyak berdiskusi dan ngobrol dengan tim dari VIVA.co.id akhirnya tepat pada jam 16.00 WIB, acara selesai. Tapi tunggu dulu, sebelum acara berakhir para blogger diberikan oleh-oleh atau kenangan berupa voucher makan senilai Rp 200.000 di Abraresto. Walah, dengan malu-malu para blogger menerima hadiah tersebut. Lumayan dateng ngobrol-ngobrol terus dikasih kenang-kenangan berupa voucher makan di Abraresto. Alhamdulillah namanya rezeki memang gak bakal lari kemana-mana. Itulah tadi sedikit cerita perkenalan saya dengan blog dan VIVAlog.

No comments:

Post a Comment

blognetwork