Wednesday, August 29, 2012

Keindahan Pantai "Pink Beach" di Pulau Komodo



Ada yang unik dari sebuah pantai yang terletak di Taman Nasional Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Penduduk setempatmenyebutnya dengan sebutan Pantai Merah atau para wisatawan mancanegara menyebutnya dengan nama "pink beach".

Pantai merah apabila dilihat dari atas bukit bebatuan di sekelilingnya akan terlihat eksotik. Hamparan pasir putih pantai akan terlihat  bergradasi berwarna merah muda (pink). Warna pink itulah yang menjadikan pantai ini disebut "Pink Beach". Apalagi apabila di padukan dengan keindahan alam sekelilingnya yang masih terlihat sangat indah, menambah daya tarik wisatawan akan pantai ini.




Daya tarik Pantai ini berikutnya adalah, disekeliling pantai ini belum terdapat bangunan apapun dan belum dihuni penduduk. sepanjang pantai yang dapat dilihat adalah hijaunya pepohonan, dikombinasikan dengan warna biru dari air laut. Masih belum ditemukan kenapa pasir pantai ini berwarna merah muda, masih harus dilakukan penelitian dan kajian.

Suasana pantai yang hening, deburan ombak yang tidak terlalu kencang, serta hembusan angin laut, membuat para wisatawan betah berlama-lama di pantai ini.

Disamping pantainya yang indah dan unik, Pink Beach bisa menjadi salah satu titik tempat Snorkling. Kondisi air yang tenang, air lautnya yang jernih, ber aneka ragam terumbu karang serta flora dan fauna menambah daya tarik dari pantai ini.


Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, akses menuju pink beach masih sangat kurang. Selain harga sewa speed boat yang masih tergolong mahal, akses jalanan dari bandara Komodo ke Labuan Bajo masih sangat kurang baik.



No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget