Wednesday, October 3, 2012

Festival Dansa Tradisional di Meksiko


The Jalisco ke IV adalah festival budaya yang berlangsung di sebuah kota di Gudalajara, Meksiko. Jalisco adalah sebuah kota yang menjadi pusat administrasi negara bagian.

Media lokal melaporkan, setidaknya terdapat 700 pasangan yang mengikuti festival dansa ini, dan 180 band mariachi mebawakan musik rakyat meksiko. Para peserta festival dansa ini berkumpul di Liberation Square.

Banyak tarian khas masyarakat Meksiko yang diperagakan disini. Masing-masing dari 31 Negara Bagian juga memiliki tarian Tradisional sendiri.

Di Negara bagian Jalisco, tarian tradisional El Jarabe Tapatia adalah tarian yang dilakukan secara berpasangan atau di eropa lebih dikenal dengan tarian Flamenco. tarian ini dilakukan dengan menggunakan sombrero (topi khas Meksiko). Atau biasa dikenal Meksiko Hat Dance.

Sombrero adalah Topi Tradisional Meksiko, bahkan dipakai oleh turis sebagai barang cinderamata (oleh-oleh).


El Jarabe Tapatia adalah pakaian tradisional dengan Rok Berenda bagi wanita di Meksiko. Para pria memakai charro kostum Koboi tradisional pria Meksiko.

Festival ini diyakini bahwa Meksiko kaya akan seni dan sumber daya alamnya. Bahkan mereka menari dan menyanyi sejak kecil.

No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget