Sunday, February 26, 2012

Mengkonsumsi Ikan Dapat Mencegah Terserang Stroke




Ikan,, ya ternyata menyantap ikan beberapa hari perminggu terbukti dapat mengurangi resiko orang terserang penyakit stroke.

Rokok, Alkohol, Obesitas, tekanan darah serta kolesterol tinggi merupakan salah satu penyebab orang terserang stroke. menurut World Stroke Organization, 1 dari 6 orang memiliki kecenderunag terserang stroke.

Makan ikan dapat mencegah dan menurunkan tingkat risiko orang terserang stroke sekitar 6%. Bahkan orang yang sering memakan ikan dapat mngurangi resiko terserang stroke sebanyak 12%.



Data ini diambil dari beberapa studi dan analisis dari skitar 400.000 orang yang berusia antara 30 sampai 103 tahun yang tersebar di beberapa negara, seperti di Jepang, Amerika dan beberapa negara di Eropa.

Menurut seorang Dokter pakar epidemologi di Harvard School of Public Health, Dr. Dariush Mozzafarian mngatakan "Paket nutrisi yang lengkap seperti asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi orang berisiko terserang stroke terdapat di ikan".

Selain itu Vitamin D, selenium dan tipe protein tertentu yang terdapat pada ikan juga bisa mengurangi terseran stroke.

Menurut rekomendasi American Heart Association, setidaknya kita memakan ikan 2 kali dalam setia minggunya, terutama ikan-ikan laut yang memiliki asam omega-3.




Selain mengkonsumsi ikan, pola hidup sehat juga merupakan salah satu cara orang mencegah terkena stroke. Olahraga teratur, makan-makanan bergizi seimbang, tidak meminum minuman beralkohol, tidak merokok, dan istirahat yang teratur.




Sumber:
Merupakan sebuah pengembangan dari berbagai sumber

2 comments:

  1. ikan juga bisa menghilangkan lemak dan menambah kecerdasan otak lohh..

    sampir gan Spesifikasi Sony Xperia Mini Pro

    ReplyDelete
  2. Ikan memang banyak manfaatnya, apalagi ikan laut yang masih segar.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget