Tuesday, February 21, 2012

Minum Kopi 3 Cangkir bisa Mencegah Diabetes


Beberapa Peneliti mengatakan "Meminum kopi dapat mengurangi resiko diabetes".

Meminum kopi empat atau lima cangkir sehari dapat menurunkan kemungkinan terkena dibetes, dibandingkan dengan mereka yang kadang-kadang atau bahkan sama sekali tidak meminum kopi.

Sebuah studi baru-baru ini dilakukan. Hasilnya menunjukkan bahwa mengkonsumsi kopi yang berkafein atau non kafein dapat menurunkan resiko penyakit diabetes sebanyak 30%.


Ada temuan baru dari penyeledikan dari gaya hidup di beberapa negara Eropa. Seseorang minum kopi tampaknya, tidak beresiko terserang penyakit jantung dan kanker.



Minum lebih dari empat cangkir kopi sehari - berkafein dan tanpa kafein - dibandingkan dengan kurang dari satu cangkir itu tidak terkait dengan risiko terkena penyakit kronis.

Penelitian tahun lalu menyarankan setiap cangkir tambahan kopi sehari dapat memotong tujuh persen pada risiko diabetes, dan empat cangkir sehari setara dengan memotong sekitar 25 persen risiko diabetes, dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi.

Penelitian tentang kopi tanpa kafein telah membuat temuan yang sama dengan efek perlindungan. Karena kopi terdapat zat yang mempunyai efek perlindungan biologis secara langsung seperti antioksidan dan magnesium.

"Studi ini menambahkan data ilmiah yang berkembang menunjukkan konsumsi kopi, empat sampai lima cangkir kopi per hari, aman dan tidak meningkatkan risiko berbagai penyakit kronis." Kata Dr Euan Paul, Direktur eksekutif Asosiasi Kopi Inggris seperti yang dilansir oleh Dailymail.



Tentunya hal ini kabar yang sangat menggembirakan, bahwa konsumsi kopi dapat menurunkan risiko diabetes. Di Inggris sendiri sekitar 90 persen dari seluruh orang dewasa  memiliki diabetes.

Untuk wanita hamil disarankan untuk mengurangi asupan kafein selama kehamilan sekitar 200mg per hari, ini termasuk asupan kafein dari teh, kopi, cola, dan cokelat.

SUMBER

No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget