Tuesday, July 24, 2012

Eksotisme Panorama Alam Pantai Wediombo



Pantai Wediombo, mungkin bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta sudah banyak dikenal. Namun, bagi orang yang tinggal di luar Yogya, terlebih lagi diluar pulau Jawa, banyak yang tidak mengetahui pantai ini.

Pantai Wediombo, terletak di Desa Jepitu, Gunung Kidul Yogyakarta. Perjalanan menuju pantai ini dapat ditempuh selama +/-2 jam perjalan dari kota Yogya.




Wedi dalam bahasa jawa artinya pasir, dan ombo artinya lebar, pasti sebagian orang akan berpikiran pantai ini berarti memiliki hamparan pasir yang luas.

Pantai ini sebenarnya tidak memiliki hamparan pasir yang luas, akan tetapi yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah, terdapat beberapa susunan batu karang yang cukup besar, hempasan ombak yang tidak begitu besar, dan putihnya hamparan pasir pantai, menambah nilai plus keeksotisan pantai ini. Selain itu, banyak orang yang belum mengetahui dan mengunjungi pantai ini.


Bagi yang mempunyai hobi memancing, pantai ini juga menawarkan kepada anda sebuah tantangan yang cukup menarik. Bagi anda yang hobi memancing anda dapat menyalurkan hobi memancing dari atas batu karang. Wow, sensasi yang berbeda tentunya, karena anada harus berjalan terlebih dahulu ke arah timur menyusuri bibir pantai hingga menemukan barisan bebatuan karang yang cukup besar.
 

Perjalanan menuju ke pantai ini pun cukup menguji adrenalin. Anda akan berjalan menurun dengan menyusuri beberapa anak tangga, anda juga akan melewati ladang perkebunan penduduk setempat, dan vegetasi Mangrove yang masih tersisa

Penasaran dengan pantai ini? silahkan datang dan nikmati keeksotisan alam pantai Wediombo.



1 comment:

blognetwork

There was an error in this gadget