Wednesday, February 15, 2012

Keindahan Pemandangan Pulau "Salah Nama"

Pulau "Salah Nama"
Pulau "Salah Nama"?? ya mungkin agak lucu dan aneh nama dari pulau ini. Tapi jangan salah ini merupakan nama pulau yang terletak di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Kabupaten Batubara sendiri terletak sekitar 145km ke arah tenggara dari kota Medan.

Di Daerah Batubara Sumatera Utara sendiri, terdapat dua buah pulau yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat pariwisata, yaitu Pulau Pandang dan Pulau Salah Nama.



Posisi dari kedua pulau ini tepat di Selat Malaka. Panorama dan keeksotisan alam bawah laut, menjadi daya tarik tersendiri dari kedua pulau ini. Pulau Pandang terletak di bagian utara Tanjung Tiram, sedangkan untuk pulau Salah Nama terletak tak beberapa jauh dari Pulau Pandang.



Spot memancing di Pulau "Salah Nama"
Di Pulau Pandang para wisatawan lokal maupun mancanegara yang memiliki hobi memancing atau menyelam (diving) di jamin akan senang sekali berkunjung ke pulau ini. Selain  menyelam di Pulau Pandang, para wisatawan juga dapat mencoba menyelam di Pulau Salah Nama. Pemandangan dan keindahan flora fauna dasar laut di pulau Salah nama tak kalah menarik dengan pemandangan bawah laut Bunaken.

Pulau "Pandang"

Pulau "Salah Nama"
Kedua pulau ini sedang dipromosikan secara terus menerus oleh pemerintah setempat, khususnya Dinas Pariwisata, sebagai daerah tujuan wisata bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Indonesia khususnya ke Provinsi Sumatera Utara. (teckoajaib)

3 comments:

  1. sanagat informatif ... baru dengar dan aneh sekali namanya.. mending salah nama dari pada salah sangka.heheh

    Follow kembali blog saya ya
    salam kenal
    Revolusi Galau

    ReplyDelete
  2. kira kira dri batubara nyebrang ke pulau pandang brapaan pp ya

    ReplyDelete
  3. hi,

    bisa info untuk diving di Pulau Pandang?
    Tolong email ke nasution.hafidz@yahoo.com

    Thanks before
    Hafidz

    ReplyDelete

blognetwork