Thursday, May 3, 2012

Wisata Ke Dalam Kawah Gunung Berapi di Islandia



Mungkin ini akan menjadi salah satu pengalaman liburan yang mengesankan bagi yang menyukai tantangan. Bulan depan, para wisatawan yang datang berkunjung ke Islandia dapat mendaftar kan diri, untuk mengikuti wisata masuk kedalam kawah sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif, dan ini akan menjadi petualangan yang sangat mengesankan.

Eyjafjallajokull merupakan salah satu gunung berapi Islandia yang meletus kuat pada bulan Maret 2010. Gunung tersebut memuntahkan awan besar disertai abu dan bebatuan kerikil sehingga menyebabkan terganggunya industri penerbangan di Eropa.

Dari kejadian tersebut, sebuah biro perjalanan wisata di Islandia mendapatkan sebuah ide yang menarik, yaitu wisata kedalam "perut" gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi.



Gunung Thrihnukagigur, adalah sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif selama 4000 tahun. Gunung ini akhirnya dijadikan sebagai objek tujuan wisata. Para wisatawan akan di ajak untuk masuk kedalam bekas kawah gunung tersebut.

Seorang pakar vulkanologi, Haraldur Sigurdsson mengatakan "Gunung Thrihnukagigur merupakan gunung yang cukup unik"

Para wisatawan akan di ajak untuk turun sekitar 120 meter dari puncak, untuk masuk kedalam kawah dengan menggunakan gondola melalui sebuah lubang berukuran 4 x 4 meter.




Di dalam, para wisatawan dapat berjalan menyusuri lorong-lorong yang dindingnya terbentuk dari magma yang telah membeku ribuan tahun sehingga membentuk bebatuan dengan beraneka macam warnanya.

Untuk mengikuti perjalanan wisata ini, para wisatawan harus dalam kondisi stamina yang bugar. Selain dibutuhkan nyali, perjalanan menuju bibir gunung atau pintu masuk menuju kawah, para wisatawan akan menempuh waktu 40 menit perjalanan. Medan yang harus di tempuh cukup menantang. Para wisatawan harus berjalan merayap untuk naik ke puncak gunung tersebut.


1 comment:

  1. foto mantap Gan, tks sheringnya
    lam kenal http://ascargo.blogspot.com/

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget