Wednesday, March 14, 2012

Wanita Jenuh Dengan Pekerjaan Cenderung Memilih Makan Banyak



Sebuah Studi di Finlandia mengatakan, wanita yang berlebihan bekerja atau bosan dengan karier kerja mereka, lebih memungkinkan mereka menghibur diri mereka dengan makan atau wisata kuliner.

Perempuan lebih cenderung memilih makan sebagai peralihan emosi dari kejenuhan aktivitas pekerjaan mereka.

Dari penelitian yang dilakukan Oleh American Journal of Clinical Nutrition menyatakan, Kejenuhan bekerja dapat meningkatkan "emosional" dari kebiasaan makan. Para perempuan atau wanita karir yang jenuh akan pekerjaan akan memiliki 'emotional' eating atau tingkat emosional makan yang tinggi.

Nina Nevanpera, seorang pemimpin studi dari sebuah Institute kesehatan di Finlandia mengatakan. "mereka yang kelelahan bekerja akan mengalami tingkat "emotional eating" atau tingkat makan yang cukup tinggi dan tak terkontrol".

Temuan ini berdasarkan hasil uji coba klinis yang dilakukan dari 230 wanita yang berusia 30 sampai 55 tahun. Dan Hasilnya, 22% dari wanita pekerja yang memiliki tingkat kelelahan dalam bekerja memiliki tingkat "emotional eating" yang cukup tinggi dan cenderung tak terkendali. Selain itu, perempuan yang tidak memiliki tingkat kelelahan saat bekerja cenderung mengurangi porsi makan mereka.


Namun tidak ada efek yang jelas tentang kejenuhan bekerja dengan naiknya berat badan pada wanita pekerja. Pada awalnya, setengah dari wanita pekerja melaporkan berat badan yang tak normal, dibandingkan dengan wanita yang tidak kelelahan atau jenuh pada saat bekerja.

"Emotional eating" merupakan faktor resiko yang potensial untuk menambah berat badan, dan itu merupakan hal yang tidak baik, karena orang yang selalu tertekan pada pekerjaan, akan sulit untuk mengendalikan pola makan mereka, dan mereka lebih cenderung memilih makanan yang cepat saji. Ini akan menjadi perilaku yang tidak sehat bagi kaum wanita, dan akan menimbulkan kelebihan berat badan (obesitas).

Sumber

1 comment:

  1. wah, abru tahu ane gan... makasih buat sharenya ya..,
    oh ya, jangan lupa berkunjung ke blog ane juga ya. salam kenal

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget