Wednesday, June 15, 2011

Keeksotisan Air Terjun Martin Billa

( Foto Doc. pribadi Deje Uyung )

Air Terjun merupakan salah satu objek pariwisata yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang.Tetapi banyak objek wisata air terjun yang banyak kita belum ketahui, salah satunya adalah objek wisata air terjun Martin Billa yang terletak di Kabupaten Malinau Kalimantan Timur. Jauh memang lokasi air terjun ini, akan tetapi objek wisata ini banyak masyarakat Indonesia belum mengetahuinya khususnya masyarakat di Kabupaten Malinau Kalimantan sendiri.

Berenang Melepas Lelah ( foto by eko )
Air terjun Martin Billa terletak di Kecamatan Malinau selatan kurang lebih 100 km dari Kabupaten Malinau. Perjalanan bisa ditempuh dengan kendaraan mobil  melalui jalur darat sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Malinau. Air terjun ini dinamakan Air terjun Martin Billa dikarenakan beliau lah yang pertama kali menemukan air terjun ini,dan pada waktu itu beliau menjabat sebagai Bupati Di Kabupaten Malinau Kalimantan Timur.
Air Terjun Martin Billa ( Foto Eko )
Objek Wisata Air Terjun Martin Billa ini memiliki Eksotisme tersendiri airnya yang jernih, tempatnya yang bersih, terletak di dalam hutan belantara, dan ketinggiannnya berkisar kurang lebih 70 M. kita juga bisa mencari ikan Air Tawar dan hewan buruan lainnya di kawasan Air terjun ini. Saya sebagai penulis bisa berbicara seperti ini karena sudah pernah merasakan keeksotisan air terjun tersebut. Untuk yang punya jiwa petualang silahkan datang dan rasakan. (eko)


No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget