Monday, June 20, 2011

Bahaya Bekerja Di Depan Komputer


Ilustrasi Bekerja depan komputer
Komputer di Era Teknologi saat ini sangat mudah di dapat, mulai dari netbook, notebook, laptop, dan komputer PC. Dalam bekerja pun kita juga tidak akan luput dari yang namanya berhadapan dengan komputer. Tetapi tahukan anda,? bahwa sebenarnya tidak baik terlalu lama kita berhadapan dengan komputer. Karena banyak juga efek negatifnya kita bekerja di depan Komputer.

Nyeri punggung dan leher merupakan hal yang biasa dikeluhkan oleh beberapa orang yang sering bekerja di depan komputer. Posisi tempat duduk dan posisi monitor menjadi salah satu penyebab nyeri di punggung dan leher. Selain nyeri di punggung dan leher, ada satu lagi efek yang di timbulkan dari komputer ini, yaitu mata akan cepat lelah. Ada beberapa cara untuk mengurangi nyeri di punggung dan leher ini. Seperti sandarkan punggung secara enak pada sandaran kursi, usahakan tidak memutar leher kalau tidak perlu, dan sesuaikan tinggi kursi sesuai dengan meja komputer.

Ilustrasi Bekerja
 Kelelahan mata adalah hal yang paling sering di alami oleh para pekerja yang sering berhadapan dengan komputer. Mata lelah biasanya diakibatkan dari radiasi yang di timbulkan dari monitor komputer. Jarak monitor yang terlalu dekat dengan mata dapat menimbulkan radiasi yang cepat melelahkan mata. Ada beberapa caru untuk mencegah kelelahan mata, Seperti Letakkan monitor sejajar atau lebih rendah dari mata, mengubah sumber cahaya kalau pantulan datang dari lampu dalam ruangan, Gunakan filter monitor yang banyak di jual di toko elektronik, dan menyetel ukuran pencahayaan pada layar monitor anda.

Hindari stress, terapkan pola hidup sehat, berolah raga, mengatur pola makan, berperilaku yang baik dalam bekerja, dapat juga membantu anda membuat betah dalam bekerja. Apapun pekerjaan yang anda lakukan, dimanapun anda berada, anda perlu mempertahankan posisi netral agar tidak bertambah ketegangan pada tubuh anda. (eko)

No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget