Tuesday, June 28, 2011

Manfaat Dari Berjalan Kaki

Ilsutrasi Berjalan Kaki
 Berita Eko - Berolah raga dapat menjaga kondisi tubuh agar selalu tetap sehat dan bugar. Kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk berolah raga. Ada cara yang paling mudah dan tidak mengeluarkan biaya yang begitu besar yaitu berjalan kaki.Ternyata berjalan kaki setiap hari selama 45 menit dapat menyehatkan dan membuat badan menjadi bugar. Oleh karena itu anda harus bisa meluangkan waktu untuk berjalan kaki di tengah rutinitas dan kesibukan sehari-hari.

Ada beberapa manfaat dalam Berjalan Kaki,Diantaranya :
1. Dapat mengurangi resiko terserang Penyakit Jantung dan Stroke.
Berjalan kaki dapat meningkatkan sirkulasi darah, Hal ini juga mampu membantu dalam meningkatkan kemampuan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat darah (LDL).

2. Meningkatkan Otak
Melakukan latihan atau olah raga dapat membantu meningkaktkan fisik, mental dan kewaspadaan. Berjalan kaki selama 30-45 menit dapat membantu mempertajam kemampuan mental.

3. Mempertahankan gula darah
Berjalan kaki dapat membantu pendrita Diabetes mengontrol kadar gula darah. misal, berjala selama 15 menit sesudah makan dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

4.Menambah semangat
Berjalan kaki dapat menambah semangat, menyenagkan suasana hati, dan menghilangkan Stress. Orang yang sering meluangkan waktu berjalan kaki dapat mengurangi tingkat Stress dibanding oarng yang terlalu sering duduk.



5. Mengurangi Berisiko Kanker
Berjalan dapat mengurangi dan membantu dalam mengurangi resiko terserang berbagai jenis penyakit Kanker.

6. Menjaga postur tubuh
Orang yang ingin menurunkan berat badan, berjalan merupakan latihan yang bisa membantu menjaga berat badan atau postur tubuh. Karena berjalan mampu membakar lemak jauh lebih banyak di bandingkan Aerobik.

7. Berjalan dapat membuat awet muda
berjalan kaki dapat membuat kita terlihat Awet muda, karena berjalan akan membatu sel-sel di dalam tubuh kita mudah mendapatkan oksigen terutama kulit. Menurut penelitian bahwa pembuluh darah perempuan berusia 60 tahun ternyata bisa sama sehatnya dengan yang berusia26 tahun apabila sering dan rutin berjalan kaki. ( Eko )



3 comments:

  1. benar tu gan tp banyak orang yang belum menyadari....lebih pake kendaraan daripada jalan kaki..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas Komentarnya..hehehehe...Bisa saling share informasi Blog dong...

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget