Thursday, June 16, 2011

Air Terjun Semolon Tempat Wisata Air Panas di Malinau


Air Terjun Semolon
Air terjun Semolon yang terdapat di wilayah Malinau Utara, Kalimantan Timur ini memang juga mempunyai daya eksotisme tersendiri. Sumber air panas yang dikeluarkan dari mata air panas ini, berasal dari kandungan mineral bumi yang terdapat di pulau Kalimantan.

Foto saya (penulis) berjalan menyusuri aliran sungai mentarang menuju Semolon
 Air terjun air panas Semolon persisnya berada di Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau Kalimantan Timur. Air panas Semolon, banyak mengandung mineral alami. Menurut masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut air panas Semolon juga bisa menyembuhkan penyakit, khususnya penyakit kulit. Air terjun Semolon bentuknya juga sangat unik dibanding air terjun lainnya yang ada di Kalimantan. Bentuknya yang berundak seperti tangga, dan tidak berbau belerang, menjadikan ciri khas tersendiri dari air terjun ini.

Foto Saya ( penulis) Bersama Bapak Camat Mentarang Malinau.
Pihak Pemerintah setempat, juga telah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupten Malinau  untuk dapat membantu mengenalkan tempat tersebut sebagai salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan dalam dan luar negeri yang berkunjung ke Malinau. (eko)

No comments:

Post a Comment

blognetwork