Tuesday, June 14, 2011

Jakarta Fair Salah Satu Hiburan Warga Jakarta

Lokasi Pekan Raya Jakarta
Pekan Raya Jakarta atau yang biasa kita sebut dengan PRJ atau Jakarta Fair, adalah event besar yang rutin di adakan setiap setahun sekali. Jakarta Fair (PRJ) biasanya diadakan di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran,Jakarta Pusat. Acara ini di adakan dalam rangka memperingati HUT Kota DKI Jakarta setiap tahunnya. Biasanya acara ini berlangsung selama sebulan mulai dari bulan Juni sampai Juli.

PRJ atau Pekan Raya Jakarta pertama kali diadakan pada tahun 1968 dan diresmikan pertama kali Oleh Presiden Soeharto. Dahulu PRJ biasa dikenal dengan nama "Pasar Gambir" dan berlokasi di jalan Merdeka selatan. Seiring dengan perkembangan waktu PRJ berpindah lokasi di Kawasan Kemayoran Jakarta Pusat pada tahun 1992.

Jakarta Fair
Pekan Raya Jakarta merupakan sebuah event pameran atau promosi perdagangan dari berbagai macam barang dan Produk. Produk dan barang yang dipamerkan di PRJ, berasal dari hasil produksi rumahan (Home Production) sampai hasil produksi Industri Modern. Event ini diselenggarakan, agar para pengusaha tradisional dapat bersaing hasil produksinya dengan para pengusaha lainnya.

Selain pameran barang dan produk perdagangan, di PRJ juga tersedia hiburan live termasuk musik, tari dan pertunjukan budaya tradisional dari berbagai daerah. Pekan Raya Jakarta setiap tahunnya memang selalu di nanti, oleh para warga Jakarta dan sekitarnya. (eko)

No comments:

Post a Comment

blognetwork