Monday, June 20, 2011

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

Ilustrasi Coklat
Kesehatan adalah suatu keadaan sejahtera, jiwa, raga dan sosial. Pemeliharaan kesehatan ialah upaya untuk pencegahan dan penaggulangan gannguan kesehatan, seperti pengobatan dan pemeriksaan. Kesehatan sangat perlu dan penting diperhatikan karena pada saat ini banyak orang yang lalai akan kesehatan dirinya sendiri.

Berbicara tentang kesehatan, ternyata Coklat juga  mempunyai manfaat bagi kesehatan. Memang selama ini kita mengenal Coklat tidak baik untuk kesehatan. Ternyata dibalik semua itu ada beberapa zat yang terkandung di dalam Coklat yang juga bermanfaat untuk kesehatan, salah satu zat tersebut adalah Flavonoid. Flavonoid adalah zat antioksidan dalam coklat yang mampu menangkap radikal bebas sumber penyakit yan terdapat di dalam tubuh. Ternyata coklat juga bisa mampu mengurangi Kolesterol yang dapat menyebabkan orang akan mudah terkena serangan jantung.

Selain untuk kesehatan, Coklat juga bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu Zat yang terkandung di dalam Coklat yang bermanfaat untuk kecantikan adalah Katekin. Katekin adlah zat yang  dapat mencegah penuaan dini, oleh karena itu tidak heran jika Coklat saat ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk lulur di salon kecantikan.

Banyak manfaat yang masih bisa kita dapatkan dari memakan Coklat seperti :
1. Coklat bisa membuat otak semakin smart.
2. Coklat mengandung Chromium yang dapat mengontrol kadar gula darah.
3. Coklat juga bagus untuk peminum Alcohol.
4. Coklat mengandung anti bakteri.

Akan tetapi kita juga tetap waspada dan jangan sembarangan juga memakan coklat tidak semua coklat bagus. Biasanya Coklat bermerk belum tentu bagus, karena coklat bagus memiliki kandungan Kakao (Biji coklat) Lebih dari 20%. Sebisa mungkin pilih coklat yang yang sedikit memiliki kandungan gula biar rasa manis langsung kita bisa rasakan dari buah coklat karena lebih alami dan tanpa campuran bahan kimia lainnya. (eko)



No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget