Monday, April 23, 2012

25 Persen Wanita Salah Mendiagnosa Penyakit Dari Internet



Ketika seseorang dihadapkan dengan masalah medis yang sulit untuk di jelaskan, mereka cenderung memilih mencari jawaban melalui On line di internet daripada menunggu jawaban dokter.

Para peneliti telah menemukan bahwa satu dari empat wanita di Inggris telah salah melakukan diagnosis penyakit diri sendiri melalui internet. Kesalahan yang paling utama adalah, mereka kemudian cenderung membeli produk yang salah untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit mereka.

Menurut penelitian, Google menjadi persinggahan pertama bagi wanita yang mencari artikel seputar masalah kesehatan.

Mencari secara On Line gejala dan solusi dari penyakit, para perempuan dapat menaggung efek samping yang tidak menyenangkan sebagai akibat dari salah mendiagnosis.



Hampir beberapa perempuan telah mendiagnosis penyakit diri sendiri, dan membeli obat-obatan yang terjual bebas tanpa memeriksa apakah apoteker tersebut telah menjual produk yang benar dan sesuai.

Survei dari 1000 wanita di Inggris mempercayai, internet lebih profesional dibandingkan medis, keluarga atau teman. Dan hampir seperlimanya telah salah melakukan diagnosis.

menurut penelitian mengatakan, lebih dari seperempat dari mereka cenderung takut berbicara ke dokter tentang penyakitnya.

Penting kita belajar dan mempercayai informasi dari internet on line, agar dapat mendiagnosis dan dapat mengetahui cara mengobati, tetapi harus memerlukan bantuan tenaga profesional medis.

( Eko 'teckoajaib' )

Sumber

1 comment:

  1. Diagnosis terhadap suatu penyakit mestinya dilakukan oleh dokter, bukan oleh diri sendiri. Kalau sekedar mencari informasi awal melalui bantuan internet sih sbnrnya tidak apa-apa juga. Btw, share info aja nih, ada kontes blog di fanpage FB Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia, temanya ttg wisata Korea. Hadiah utamanya jalan2 ke Korea trs ketemu sama artis KPOP Miss A & 2 PM sekaligus ikut bikin video wisata Korea bareng mereka. Cek info di : http://www.facebook.com/events/394486637229372/ -- twitter @KTOJakarta : https://twitter.com/#!/KTOJakarta -- Salam kenal, mampir juga ke blog saya.

    ReplyDelete

blognetwork

There was an error in this gadget