Thursday, April 26, 2012

Rajin Mengkonsumsi Strawberi Dapat Mencegah Penurunan Daya Ingat



Beberapa peneliti mengklaim bahwa memakan strawbery dapat mencegah penurunan daya ingat. Peneliti menemukan bahwa penuaan otak atau penurunan daya ingat bisa tertunda hingga dua setengah tahun apabila mengkonsumsi strawberry.

Para ahli percaya bahwa ini merupakan kerja dari zat flavonoid yang terkandung dalam buah berry. temuan itu berasal dari serangkaian penelitian yang dilakukan terhadap beberapa perawat wanita dan pria.

Tim Peneliti Amerika Serikat menggunakan data dari studi kesehatan perawat yang melibatkan sekitar 121.700 perawat perempuan yang berusia antara 30 dan 55 tahun. Mereka harus mengisi kuisioner tentang kesehatan dan gaya hidup mereka.

Temuan menunjukkan bahwa konsumsi buah strawberry dapat menghambat penurunan kognitif pada otak atau mencegah penurunan daya ingat. Mereka juga menemukan hubungan antara asupan antosianidin dan flavonoid yang lebih besar dapat mencegah penurunan daya ingat otak.


Para ahli juga percaya bahwa stress dan peradangan menyebabkan penurunan daya ingat otak. Dengan mengkonsumsi buah yang mengandung flavonoid ternyata dapat mengurangi efek stress yang berujung pada penurunan daya ingat.

Dr. Elizabeth Devroe bekerja sama dengan Rumah Sakit Wanita Brimingham, dan Harvard Medical school melakukan sebuah penelitian apakah banyak mengkonsumsi buah berry dapat memperlambat penurunan fungsi daya ingat?. Dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan, zat-zat antioksidan di dalam buah Berry dapat menetralkan radikal bebas yang menyebabkan penurunan daya ingat.

(Eko 'teckoajaib')


1 comment:

blognetwork

There was an error in this gadget