Thursday, April 12, 2012

Gondola Dijadikan Alat Transportasi Pada Olimpiade 2012 di London


Untuk memberikan pemandangan dan panorama Sungai Thames yang bagus dan menarik, pemerintah Inggris tengah mempersiapkan proyek pembangunan kereta gantung (Gondola). Nantinya, Kereta Gantung (Gondola) ini akan mulai beroperasi dan membawa penumng pada saat berlangsung Olimpiade. Tidak sedikit dana yang akan dikeluarkan oleh pemerintah Inggris dalam membangun proyek ini, setidaknya proyek ini akan menghabiskan dana sekitar 60 milliar pounds.

Kereta gantung ini akan meluncur tergantung di kabel pada ketinggian 300 kaki dari permukaan. Ada sebanyak 34 Gondola yang akan membatu para wisatawan berjalan melintasi sungai thames. Masing-masing Gondola mampu mebawa maksimum 10 penumpang. Ini merupakan suatu alat transportasi yang menarik bagi para wistawan, setidaknya Gondola tersebut mampu mengangkut sekitar 2500 orang, dalam satu jam.





Proyek pembangunan ini juga menuai kritikan keras dari salah satu kandidat calon walikota London dari Partai Buruh. Ken Livingstone, mengecam proyek ini terlalu mahal dan menghamburkan uang dalam sejarah pembangunan transportasi. Diperkirakan biaya pembangunan kereta gantung ini pada awalnya hanya menelan biaya sebesar 25 milliar pounds, dan dibiyai sepenuhnya oleh investor swasta.

Walikota London Boris Johnson, merupakan pendukung yang sangat berantusias dalam pembangunan proyek yang menurut dia sangat inovatif dan modern. Tahun 2010 ketika pertama kali meluncurkan rencana pembangunan proyek transportasi ini, beliau mengatakan " Kereta gantung atau Gondola dapat memberikan tambahan transportasi yang unik, dan menawarkan sebuah perjalanan yang menyenangkan sekaligus menenagkan menyebrangi sungai".


London merupakan salah satu kota yang menerapkan kereta gantung sebagai alat transportasi. Beberapa kota di berbagai negara sebelumnya telah terlebih dahulu menerapkan transportasi ini, sebagai contoh Hongkong, Singapura, Barcelona dan beberapa negara lainnya.

Transportasi ini, juga dapat menjadi alat transportasi yang akan banyak digunakan oleh para wisatawan oleh beberapa negara dalam event Olimpiade di Inggris nantinya.

sumber
sumber foto: http://www.dailymail.co.uk/travel/


VIDEONYA:



No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget