Tuesday, April 24, 2012

Bola Yang Hilang Saat Tsunami Jepang Ditemukan di Alaska


David and Yumi Baxter
Sebuah Bola yang tersapu oleh tsunami Jepang tahun lalu, ditemukan di sebuah pulau terpencil di Alaska. Bola ini akan dikembalikan kepada sang pemiliknya di Jepang.

Nama Misaki Murakami (16 thn), tertulis dengan jelas pada bola tersebut yang telah ikut tersapu ke laut pada bencana tsunami Jepang bulan Maret 2011.

sang penemu bola tersebut adalah David Baxter. Ia menemukan bola tersebut di Pulau Middleton Alaska.

Kepada media Jepang, Murakami mengatakan bahwa ia adalah pemilik bola tersebut. Dan ia akan sangat senang sekali apabila dapat memiliknya kembali.

" Saya sangat berterima kasih banyak kepada orang yang telah menemukan bola tersebut " Kata Murakami.

Murakami sendiri tinggal di kota Rikuzen-Takata, daerah ini merupakan daerah yang paling parah terkena bencana tsunami 1 tahun yang lalu.

Laporan dari Kyodo News, pada saat bencana tersebut terjadi banyak anak-anak dan orang yang mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Banyak rumah yang ikut tersapu kelaut pada saat itu.




Istri Mr Baxter yang merupakan orang Jepang, berhasil menterjemahkan tulisan dengan bahasa Jepang yang ada di kulit bola tersebut. Di kulit bola tersebut tertulis nama Murakami, alamat sekolah dan sebuah kalimat yang merupakan pesan perpisahan.

Misaki Murakami
Menurut Murakami bola itu merupakan kenang-kenangan perpisahan saat murakami pindah sekolah pada tahun 2005.

Pasangan Baxter juga menemukan sebuah bola voli, namun mereka belum bisa menemukan dan mengindentifikasi siapa pemiliknya.

Ini merupakan penemuan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya sebuah kapal nelayan Jepang juga tersapu tsunami dan ditemukan berada di perairan Alaska.
SUMBER

(Eko "teckoajaib")

No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget