Monday, April 30, 2012

Manfaat Outbond Bagi Anak



Outbond bukan hanya sekedar wahana permainan saja, akan tetapi banyak manfaat yang bisa di dapatkan bagi anak dari acara outbond. Melatih kemandirian, keberanian, dan kreatifitas anak merupakan manfaat yang bisa didapatkan bagi sang anak dari outbond.

Selain itu outbond dapat melatih jiwa sang anak agar lebih cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan alam bebas.

Wahana dalam outbond dibuat sedemikian rupa, agar sang anak mempunyai jiwa tanggung jawab dan mendidik sang anak agar mampu berpikir dalam memecahkan suatu permasalahan.




Ada beberapa manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan outbond, Seperti:

Kreatifitas: Berbagai macam wahana outbond dapat membantu anak berfikir kreatif dalam melewati berbagai macam rintangan.

Keberanian: Anak yang penakut dapat dilatih keberaniannya dengan cara melewati rintangan-rintangan outbond yang cukup menantang adrenalin seperti fliying fox, atau jalan dia atas titian bambu.

Problem Solving: Di beberapa wahana outbond juga terdapat sebuah wahana yang menyediakan teka-teki. Di wahana ini anak dibuat berfikir bagaimana memecahkan suatu masalah.


Kegiatan outbond untuk anak, saat ini sudah banyak dilakukan. Selain itu wahana outbond juga sudah mulai banyak dibangun. Outbond diharapkan dapat melatih rasa percaya diri bagi anak, dan membuat anak mampu berkomunikasi secara baik dengan teman-teman sebayanya.

No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget