Monday, April 23, 2012

Permainan On Line Dapat Mengurangi Depresi Pada Remaja



Sebuah penelitian baru mengungkapkan, bermain Game Online 3 dimensi (3D), sama efektifnya untuk mengobati para remaja yang tengah depresi.

Sebuah penelitian yang di keluarkan sebuah situs di British Medical Journal atau bmj.com menemukan bahwa, banyak remaja yang sulit untuk mencari bantuan dalam memecahkan masalah mental atau depresi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sebuah penelitian baru-baru ini mengembangkan sebuah game on line fantasi yang dapat mengurangi tingkat depresi mereka. Game Fantasi tersebut diberi nama Sparx, dalam game ini setiap pemain diberi kebebasan untuk memilih avatar profil mereka, kemudian mereka menghadapi sebuah tantangan yang berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pola pikir.



Beberapa penelitian yang berbasis di University of Auckland dan University Of Otago mengatakan, Sparx adalah sumber daya yang efektif untuk membantu mencari pemecahan masalah depresi dikalangan remaja.

Mereka menambahakan "Penggunaan program ini menghasilkan pengurangan secara klinis dari depresi, kecemasan, dan putus asa, yang terjadi di kalangan remaja".

Permainan ini membuktikan cara murah dan mudah di akses untuk beberapa remaja yang kesulitan mendapatkan bantuan untuk memecahkan masalah atau rasa depresi mereka. 95 persen remaja yakin permainan game 3D untuk mengurangi tingkat depresi.

(eko 'teckoajaib')

Sumber

No comments:

Post a Comment

blognetwork

There was an error in this gadget